by

Media Salah Satu Unsur Dalam Pengembangan Dunia Pariwisata

Batam (netrakepri.com) – Media merupakan salah satu unsur dalam pengembangan dan peningkatan dunia pariwisata. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar bersempena Hari Pers Nasional (HPN) 2021 pada, Selasa (9/2/2021).

Dikatakannya, dalam dunia pariwisata ada namanya pentahelix 5 unsur yakni academicy, bussiness, government, community, dan media.

“Dan media memiliki peran penting dalam hal ini. Lewat media, pariwisata suatu daerah dapat disampaikan dan diinformasikan ke semua pihak. Dampaknya, orang kenal pariwisata daerah tersebut. Dengan begitu, orang akan berbondong-bondong untuk datang. Jika sudah begitu, akan ada multiplier effect yang didapatkan,” jelas Buralimar.

Baca juga :  "Dari Masjid Raya Sumbar Diharapkan Muncul Ide-Ide Cemerlang untuk Pembangunan Sumbar"

Sekarang, lanjutnya, pariwisata tengah diupayakan untuk kembali bangkit usai diterpa badai pandemi. “Kini eranya kebangkitan pariwisata khususnya di Kepri. Untuk itu, mari bersama berkolaborasi mengembangkan sektor pariwisata di Kepri,” tuturnya lagi.

Untuk pengembangan pariwisata saat pandemi ini, tutur Buralimar, harus ada inovasi, adaptasi, dan kolaborasi.

“Di tengah kondisi seperti ini, tentunya harus konsisten dan komitmen menerapakan 4K atau CHSE yakni kebersihah (cleanliness), kesehatan (health), keselamatan (safety), dan keberlangsungan lingkungan (environment),” ucapnya lagi.

Baca juga :  SHARP Gelar Penarikan Undian Program Omotenashi Festive II di Batam

“Selamat Hari Pers Nasional tahun 2021 bagi pers di Indonesia. Semoga makin jaya,” pungkasnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed