by

Membuat Rumah Tipe 36 Jadi Mewah

Meski tinggal di rumah mungil seperti tipe 36, tentunya Anda selalu ingin mendekorasi hunian senyaman dan semenarik mungkin. Selain gaya shabby chic atau minimalis yang populer, Anda juga bisa lho menghadirkan kesan mewah di dalam ruangan.

Demi mewujudkan hal tersebut Anda tidak perlu menghabiskan bujet untuk membeli furnitur atau berkonsultasi dengan desainer interior. Dengan renovasi kecil dan perubahan di beberapa titik saja, sim salabim! rumah sederhana Anda bisa nampak lebih berkelas.

Ciri-ciri rumah mewah biasanya tertata rapi dan bersih di setiap sudutnya. Untuk membantu Anda membedakan benda mana yang harus disimpan atau disingkirkan, maka siapkan tiga buah karung.

Karung pertama berisi benda tidak penting yang harus dibuang ke tempat sampah. Karung kedua benda layak pakai yang bisa didonasikan dan karung ketiga adalah benda penting yang boleh disimpan.

Untuk karung ketiga biasanya berisi foto-foto, karya seni, furnitur, karpet, dan barang dengan kenangan penting lainnya. Benda-benda kenangan seperti foto bisa dibingkai dan digantungkan pada dinding ruang tamu.

Rumah mewah tentunya terlihat terang dan cerah setiap waktu. Pencahayaan adalah hal yang sangat penting karena bisa menentukan mood rumah Anda. Jadi mulailah berinvestasi membeli lampu yang berkualitas sehingga bisa menjadi focal point (pusat perhatian) di ruangan.

Lampu gantung kristal menjadi salah satu jenis lampu paling populer meski harganya cukup mahal.

Sebagai alternatif, Anda bisa menambah jendela dalam ruangan supaya terlihat terang di siang hari. Tips lain, supaya rumah terlihat mewah gantungkan gorden/tirai mulai dari bagian langit-langit di atas jendela supaya memberi ilusi ruangan yang tinggi dan lega.

Tekstur kain dan furnitur lembut yang mengisi ruangan juga bisa memberi kesan mewah. Misalnya pemilihan jenis kain gorden, sarung bantal sofa, sampai dengan karpet lantai.

Pilihan warna gelap bisa dikombinasikan dengan warna putih, atau pastel. Sutera, linen dan beludru adalah beberapa jenis kain yang bisa memberi tampilan mewah dari kejauhan.

Sementara untuk furnitur yang menjadi kunci utama dalam mendesain rumah, sangat penting untuk memilih terbaik dari yang terbaik.

Mengingat gaya masing-masing orang berbeda, maka menuangkan karakter dan kepribadian dalam model furnitur adalah hal utama yang harus diperhatikan. Di samping juga harus mempertimbangkan ukuran tiap ruangan di rumah.*

(sumber: liputan6.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed