by

Memotret Barang Bawaan Sebelum Naik Pesawat Penting. Ini Kegunaannya

Memotret barang bawaan sebelum naik pesawat sangat penting dilakukan.

Melansir The Sun, foto barang bawaan hendaknya dipotret dari empat sudut berbeda untuk memperjelas detail bendanya.

Menurut seorang traveler, Sarvakhgyan Santhaunam, yang kerap melakukan perjalanan menggunakan pesawat, hal itu untuk berjaga-jaga apabila kehilangan bagasi, baik koper dan benda lainnya di dalam koper.

Baca juga :  Kentara Media Gandeng Netrakepri Hadirkan Konten Inovatif

“Ada kemungkinan besar kehilangan ransel atau bagasi kamu di bandara, pada dasarnya, kamu harus mengajukan keluhan kepada otoritas bandara dan kamu harus memberikan deskripsi jelas mengenai bagasi dan isinya,” katanya.

Santhaunam memaparkan, seringkali penumpang pesawat mengetahui isinya tetapi gagal mendeskripsinya secara detail tentang bentuk dan bagaimana wujudnya.

Misalnya saja, ketika penumpang mengeluhkan kehilangan koper hitamnya maka otoritas bandara tak bisa melacaknya begitu saja. Harus ada deskripsi yang jelas tentang bagasi yang hilang.

Baca juga :  Mengetahui Kepribadian Seseorang lewat Jabat Tangannya

“Foto bisa memberikan deskripsi yang jelas tentang bagasi dan membantu otoritas bandara mempersempit ruang lingkup pencariannya,” tegas Santhaunam.

Dengan foto, Santhaunam menilai, peluang mendapatkan barang bawaan kembali lebih tinggi. Terlebih, kalau penumpang sedang berada di bandara internasional yang bukan daerahnya sendiri.

Dengan menunjukkan gambar dari ponsel kepada keamanan bandara, tentu akan sangat membantu terutama jika ada kendala dalam berbahasa.*

Baca juga :  Timnas U-23 Harapkan Suporter Jadi Pemain ke-12

(sumber: okezone.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed