by

Menebus Kesalahan

Swiss akan menjadi lawan perdana timnas Brasil di Grup E Piala Dunia 2018 dimana pertandingan akan berlangsung di Rostov Arena, Senin (18/6/2018). Ini adalah langkah awal Brasil dalam upaya menebus pengalaman buruk di edisi sebelumnya.

Diketahui, rapor Timnas Brasil tercoreng pada Piala Dunia 2014. Meski berstatus sebagai tuan rumah, perjalanan mereka berakhir penuh kekecewaan saat dihentikan Jerman dengan skor 7-1.

Pada laga perebutan peringkat ketiga, mereka juga dipermalukan Belanda tiga gol tanpa balas. Akibat kesialan itu mereka pun mendapat kritik dari fansnya sendiri. Kini, sudah saatnya mereka menebus kesalahan dengan tampil lebih baik di Piala Dunia 2018.

Baca juga :  Crown Vista Hotel Batam Hadirkan Oktoberfest Party

Persiapan Neymar dan kawan-kawan menuju Piala Dunia 2018 pun sangat baik. Di kualifikasi, mereka hanya sekali kalah dari 18 pertandingan meski harus menghadapi tim-tim seperti Uruguay, Argentina, dan Kolombia.

Performa timnas Brasil saat itu juga mengesankan. Mereka mengemas 41 gol dan hanya kebobolan 11 gol. Tren positif itu berlanjut hingga laga uji coba usai kualifikasi. Dari enam laga uji coba, mereka merangkai lima kemenangan dan satu hasil imbang. Hebatnya, mereka mampu mengemas 12 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Baca juga :  Pangdam I/BB Tinjau Demplot BIOS 44 Koramil 05/Pauh Kodim 0312/Padang

“Sudah waktunya bagi kami di Brasil untuk menjuarai Piala Dunia lagi,” ungkap Ronaldo da Lima, legenda Brasil, dikutip Marca.

Di kubu lawan, mereka jelas butuh keberuntungan untuk mencuri poin dari Brasil. Meski begitu, anak asuh Vladimir Petkovic tersebut juga tak bisa diremehkan. Mereka baru sekali kalah dari 17 laga terakhir di semua ajang, termasuk uji coba.

Baca juga :  Hasil Imbang Bagaikan Sebuah Kemenangan

Bahkan, Swiss juga sempat memberikan mimpi buruk bagi Brasil pada uji coba yang dihelat 15 Agustus 2013. Saat itu, Swiss mengukir kemenangan 1-0 berkat bunuh diri Dani Alves. Karenanya, masih ada peluang bagi Swiss untuk mengejutkan Selecao. (lc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed