by

Menwa Poltek Batam Ajak Warga Gunakan Hak Pilih pada Pemilu 2019

Batam (netrakepri.com) – Komando Satuan Resimen Mahasiswa Politeknik Negeri Batam menyelenggarakan Literasi Pemilih Cerdas di Alun-alun Engku Putri Batam Centre pada, Minggu (3/3/2019).

Irfan Syahri, Wakil Komandan Menwa Polibatam, Koordinator Acara mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk mengimbau masyarakat Batam agar menggunakan hak pilih pada Pemilu 2019 yang dilaksanakan pada, Rabu 17 April 2019 mendatang.

“Kami mengajak masyarakat menggunakan haknya sebagai warga negara untuk memilih pada penyelenggaraan Pemilu 2019,” ujar Irfan.

Dia menambahkan, kegiatan itu juga wujud kepedulian Menwa Polibatam sekaligus meminimalkan golput di tengah masyarakat.

“Melihat fakta, angka golput semakin meningkat dalam setiap pelaksanaan Pemilu. Sehingga sebagai kader bela negara kami merasa terpanggil untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya,” tutur Irfan.

Menurutnya, menggunakan hak pilih pada pemilu merupakan salah satu wujud bela negara. Sehingga, lanjutnya, seluruh masyarakat harus ikut serta dalam menyukseskan Pemilu 2019 nanti.

“Kami berharap masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan cerdas, karena jika pemilih berdaulat, Indonesia kuat,” tutup Irfan. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed