by

Mulai Hari Ini, Masuk Perumahaan Tamansari Wajib Pakai Masker

Batam (netrakepri.com) – Warga Perumahan Tamansari, Tiban menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan pencegahan mewabahnya Covid-19. Mulai hari ini, Kamis (16/4), semua warga Tamansari, khususnya tamu wajib memakai masker.

Sosialisasi penggunaan masker di Perumahan Tamansari, dilakukan oleh Ketua RW01, RW02, semua ketua RT dan perangkat. Juga melibatkan sekuriti, ibu-ibu Posyandu serta warga.

Pantauan di lokasi, setiap orang yang menggunakan motor, mobil dan pejalan kaki diminta berhenti. Kemudian sekuriti dibantu warga menyemprotkan disinfektan ke tangan dan kendaraan mereka.

Baca juga :  Garuda Indonesia dan Lion Air Bangun Hanggar Bersama di Batam
Warga memberikan masker pada pengendara yang masuk Perumahan Taman Sari. (istimewa)

Hebatnya lagi, bagi warga atau tamu yang tak memakai masker, diberikan masker secara gratis.

“Betul, hari ini kita perangkat RW, RT, ibu-ibu Posyandu, sekuriti dan warga sosialisasi penggunaan masker oleh warga dan tamu yang masuk ke Perumahan Tamansari. Bagi yang tak pakai masker kita beri gratis,” kata Ketua RW01 Perumahan Tamansari, Alpen MT.

Setelah hari ini, kata dia, bagi tamu yang tidak memakai masker dilarang masuk.

Baca juga :  Kolombia Lebih Diunggulkan

“Kita harus tegas, ini tanggung jawab kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sesuai anjuran pemerintah,” tambah Alpen.

Menurut Alpen, selama 14 hari ke depan, protokol pencegahan Covid-19 di Perumahaan Tamansari betul-betul diterapkan. Tanpa pandang bulu.

Senada juga disampaikan Ketua RW02 Tamansari, Rayendra. Menurutnya, sosialisasi penggunaan masker dan penyemprotan disinfektan adalah bentuk kepedulian warga Tamansari untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Kita berharap tentu tidak ada warga Tamansari yang terkena virus Corona atau Covid-19 ini,” ujarnya.

Baca juga :  D' Steam, Unik dan Satu-satunya

Rayendra yang akrab disapa Ryan itu menambahkan, protokol kesehatan pencegahan wabah Covid-19 bagi warga pendatang juga dilakukan.

“Jika ada anggota keluarga warga seperti anak atau saudara yang tiba dari luar Batam, wajib melapor dan mengisi riwayat perjalanan serta mengecek kesehatan. Ada form yang harus diisi dan dilaporkan ke kami ketua RW,” bebernya.

Seperti diketahui, hingga kini di Batam sudah 17 orang positif Covid-19, lima di antaranya meninggal dunia. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed