by

Mulai Senin, PPKM Darurat Diberlakukan di Batam

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Batam akan dimulai, Senin (12/7/2021). Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi berdasarkan Surat Edaran dari Menko Perekonomian dan Menteri Dalam Negeri, Jumat (9/7/2021) sore. Masyarakat Batam diminta bisa mematuhi ini.

“Mulai Senin kita berlakukan PPKM Darurat dan semua warga Kota Batam harus mematuhi ketetapan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat,” ucap Rudi seperti dilansir media online di Batam, Jumat (9/7/2021).

Baca juga :  Kampoeng Ramadhan in Styles di Hotel Ibis Styles Batam

Disampaikan Rudi, perubahan PPKM Mikro kepada PPKM Darurat itu adalah karena kasus covid-19 di Kota Batam meningkat tinggi.

Selama PPKM Darurat akan dilakukan penyekatan dan semua tempat keramaian tidak lagi boleh dilakukan dalam bentuk apapun. Penyekatan itu tidak akan dilakukan secara utuh.

“Namun, penyekatan itu akan dilakukan bagi orang yang tidak punya kepentingan, yakni tidak boleh melakukan kerumunan dan jika ada yang melanggar, akan ditindak,” ujar Rudi.

Baca juga :  Ada Enam Langkah Dongkrak Devisa Pariwisata

PPKM Darurat itu berlaku di seluruh wilayah di Kota Batam. Kegiatan yang mengumpulkan masyarakat akan ditindak.

“Ini merupakan ikhtiar kita. Masyarakat diminta untuk tetap di rumah, kalau tidak ada keperluan yang sangat penting, jangan keluar rumah. Semoga angka kasus covid-19 di Batam bisa turun,” ucapnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed