by

Nasabah Pegadaian Bisa Bayar Transaksi Pakai OVO

PT Visionet Internasional (OVO) dan PT Pegadaian (Persero) menandatangani Nota kesepahaman untuk mendorong inklusi keuangan melalui pemanfaatan teknologi digital.

Nantinya nasabah Pegadaian bisa melakukan transaksi keuangan lewat OVO. Misalnya pembayaran transaksi, top-up dan pencairan (disbursement).

Tak hanya itu kerja sama ini juga akan meliputi program pendaftaran, registrasi, dan upgrade OVO sesuai dengan penerapan prinsip-prinsip KYC (know-your-customer) OVO.

Baca juga :  500 Ton Jahe Merah Dihasilkan untuk Obat Herbal

“Dengan ini akan semakin meniadakan kesenjangan layanan keuangan berbasis teknologi bagi pengguna,” kata Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra di The Gade Coffee and Gold Kantor Pusat Pegadaian, Jakarta, Rabu (8/1).

Dalam kerja sama ini keduanya sepakat untuk terbuka dalam menggali potensi kerjasama untuk meningkatkan layanan bagi masing-masing nasabah. Peningkatan adopsi penggunaan pembayaran digital ini akan mempercepat tercapainya target inklusi keuangan pemerintah.

Baca juga :  Malaysia dan Singapura Ramaikan Festival Barongsai Karimun

Sinergi antara institusi keuangan non-bank ini berpotensi membawa lebih dari 13,4 juta nasabah Pegadaian ke dalam ekosistem keuangan digital. Berdasarkan data terakhir, OVO memproses Rp 1 miliar transaksi dalam satu tahun secara real time, dengan peningkatan jumlah transaksi lebih dari 70 persen di tahun 2019.

Sinergi strategis ini juga secara signifikan mendorong pertumbuhan tingkat inklusi keuangan dan memperkecil jumlah penduduk yang belum tersentuh layanan perbankan. Berdasarkan survei nasional literasi keuangan Otoritas Jasa Keuangan pada November 2019, indeks inklusi keuangan kini telah mencapai 76 persen .*

Baca juga :  Virus Corona Dinilai Tak Ganggu Industri Manufaktur di Batam

(sumber: liputan6.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed