by

Nikmati Akhir Pekan Berwisata Kuliner di Mega Mall

  • Perdana dengan Konsep Outdoor

Batam (netrakepri.com) – Menikmati akhir pekan, Mega Mall Batam Centre mengelar bazar wisata kuliner dengan tema Bazar Bakul Jadul, yang berlangsung 14 Agustus sampai 17 Agustus mendatang. Bazar ini perdana dengan konsep outdoor bertempat di halaman parkir Mega Mall.

Bazar dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata. Ia mengapresi digelarnya bazar tersebut namun setiap berkegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Baca juga :  GOW Salurkan 50 Ton Beras untuk Panti Asuhan dan Panti Jompo

“Saat ini kita di masa new normal, kita sejalankan dengan pertumbuhan ekonomi dan yang paling penting terapkan protokol kesehatan,” katanya, Jumat (14/8).

Ardi mempersilahkan masyarakat yang ingin membuat kegiatan, dengan syarat membuat surat pernyataan berisi menyetujui protokol kesehatan, seperti wajib menggunakan masker, menjaga jarak dengan orang lain, menggunakan hand sanitizer, dan sebagainya. Cara ini merupakan salah satu cara mencegah Covid-19 di Kota Batam.

Baca juga :  Pasar Warisan Ikon Baru di Pulau Penyengat

Ardi berharap bazar tersebut jajanan tradisional khas Melayu, sehingga memperkaya kuliner yang ada di bazar. “Ada makanan Melayu seperti putu piring, lendot, dan sebagainya.

Hard off Promosi dan Event Mega Mall Batam Centre, Natalia mengatakan kegiatan bazar kuliner dengan konsep outdoor pertama kali dilakukan, rencananya kegiatan ini bakal dilaksanakan setiap akhir pekan. Adapun kuliner yang ditawarkan aneka jajanan nusantara, seperti serabi, bakso, dan jajanan pasar lainnya. Tak ketinggalan kuliner kekinian juga disediakan di bazar tersebut.

Baca juga :  Perancang Busana Batam, Natasya Rofalina (NR) Terpilih Tampilkan Karyanya dalam Miss Tourism Worldwide 2019

“Saat ini jumlah tenant 24 dengan berbagai kuliner yang menggugah selera,” katanya.

Kuliner ini dibuka mulai pukul 16.00 sampai 24.00. Di masa pandemi ini, ia menyampaikan manajemen tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Pengunjung yang masuk langsung dicek suhunya oleh karyawan yang bertugas, kemudian wajib pakai masker bagi penjual dan pembeli, dan pastinya menjaga jarak,” terangnya.(r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed