by

Nikola Kalinic Dipulangkan Kroasia

Timnas Kroasia memutuskan memulangkan Nikola Kalinic di tengah gelaran Piala Dunia 2018. Sang striker menolak dimainkan di laga pertama.

Kroasia memetik kemenangan 2-0 atas Nigeria di pertandingan pertama Piala Dunia 2018. Ketika itu Kalinic diminta masuk lapangan di babak kedua, namun dia menolak dimainkan.

Dikutip dari BBC, Kalinic menolak dimainkan karena mengklaim dirinya belum pulih benar dari cedera. Atas alasan itulah pelatih Zlatko Dalic akhirnya memutuskan memulangkan striker AC Milan tersebut.

“Saya butuh pemain saya dalam keadaan fit dan siap bermain,” ucap Dalic.

“Saat laga dengan Nigeria, Kalinic melakukan pemanasan dan harusnya main di babak kedua. Tapi dia menyatakan dia tak siap karena masalah pada punggung. Kondisi serupa terjadi di pertandingan persahabatan dengan Brasil di Inggris, juga sebelum sesi latihan Senin,” terang Dalic.

“Saya menerima hal itu dan karena saya butuh pemain saya dalam keadaan fit serta siap main, saya harus membuat keputusan ini,” tambahnya.

Keputusan memulangkan Kalinic membuat Kroasia hanya akan diperkuat 22 pemain di Piala Dunia 2018 ini. Kalinic punya 41 caps dan koleksi gol berjumlah 15 bersama Timnas Kroasia. (l6)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed