by

Pandemi Bisa Menjadi Peluang Bagi UMKM Seni Kreatif

Deputi Gubernur BI, Rosmaya Hadi, menyampaikan situasi pandemi dapat menjadi peluang bagi para pelaku seni kreatif termasuk UMKM untuk berkarya dan sekaligus menjadi kesempatan bagi para penikmat seni untuk menyaksikan dan menikmati seni kreatif yang pada akhirnya mendorong pemulihan ekonomi, khususnya di Jakarta.

“Pelaku seni kreatif termasuk UMKM untuk berkarya dan sekaligus menjadi kesempatan bagi para penikmat seni untuk menyaksikan dan menikmati seni kreatif yang pada akhirnya mendorong pemulihan ekonomi, khususnya di Jakarta,” kata Rosmaya di Jakarta, Jumat (11/9/2020) lalu.

Baca juga :  Pengusaha Ini Sepakat Upah Pekerja per Jam, Berikut Penjelasannya

Lebih lanjut, Dia menyampaikan komitmen BI dalam mendukung transformasi UMKM melalui program onboarding UMKM yang dilakukan secara terintegrasi dari hulu ke hilir dan menyediakan QRIS (QR Code Indonesian Standard) sebagai kanal pembayaran digital yang cepat, mudah, murah, dan andal bagi UMKM.

“Program onboarding UMKM secara terintegrasi adalah pola pembinaan kepada UMKM dari hulu ke hilir disesuaikan dengan karakteristik dan tahapan usaha pada aspek kelembagaan dan SDM, keuangan, produksi, serta pemasaran,” katanya.*

Baca juga :  BNI Raih Akreditasi Kelas Dunia

(sumber: okezone.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed