by

Pansus II DPRD Pessel Studi Banding ke Indramayu

(netrakepri.com) – Pansus II yang membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pembangunan industri kabupaten 2019-2039 DPRD Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) melakukan studi banding ke Dinas Koperasi UKM, Perdagangan, dan Perindustrian Kabupaten Indramayu, Jawa Barat dan Bagian Hukum Setda Kabupaten Indramayu Jawa Barat. Rombongan diterima Sekretaris Dinas dan Kabag Hukum Setda Pemkab Indramayu pada, Selasa (19/2/2019) di ruang Aula Dinas Koperasi UKM Perdangangan dan Perindustrian Indramayu.

Baca juga :  OJK Imbau Masyarakat Teliti Gunakan Jasa Keuangan

Rombongan DPRD Pessel dipimpin oleh Ketua DPRD Pessel, Dedi Rahmanto Putra, SIP dan Ketua Pansus, Yuslimardan, AMd dan anggota Pansus Welly Hendra, AMd serta 15 anggota pansus lainnya. Dalam kegiatan itu rombongan ingin mendapatkan masukan tentang perda pembangunan industri yang tengah dibahas oleh DPRD Pessel. Diketahui, di Jawa Barat, Indramayu satu-satunya kabupaten dan kota di provinsi itu yang telah memilik Perda tentang pembangunan industri.

Baca juga :  Meski Turun 20%, Tiket Garuda Group Dinilai Masih Mahal

“Perda ini sangat membantu tumbuh dan berkembangnya industri kecil menengah khususnya di Pessel. Dan untuk mendapat bantuan DAK dari kementerian, salah satu syaratnya harus ada Perda tersebut.”

Studi banding pansus II DPRD Pessel dari 18 s.d 21 Februari 2019 itu juga diikuti oleh Kabag Umum Sekretariat DPRD Pessel, Pris Derika Habdi, SH dan Kasubag Humas dan Protokoler Sekretariat DPRD Pessel, Raflenofa Yulanda, SE.

Baca juga :  Diganggu Aksi Kriminal, Telpon ke Nomor Ini

Usai studi banding itu, rapat lanjutan pembahasan ranperda pembangunan industri akan dilakukan dengan tim asistensi ranperda dari asisten 3 termasuk kabag hukum dan OPD penggagas yakni dinas koperasi, UKM, perindustrian dan perdangangan Pessel. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed