by

Para Pelaku Pariwisata di Batam Divaksin Covid-19

Para pelaku pariwisata yang terdiri dari sejumlah ketua pelaku pariwisata di Kota Batam divaksin Covid-19 di Puskesmas Lubuk Baja, Kota Batam, pada, Rabu (3/3/2021).

Mereka yang mendapatkan vaksin tersebut diantaranya Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Batam, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) DPD Kepri. Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batam, Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Kepri, Asosiasi Spa Indonesia(ASPI), Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kepri, Putri Kepri.

Persatuan Pembawa Acara (Perwara), Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kota Batam, Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Batam, Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (Asppi) dan Insan Pariwisata Indonesia (IPI) Kota Batam.

Baca juga :  Pertumbuhan Ekonomi Kepri Naik

Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Batam, Eddy Sutrisno mengatakan pada gelombang pertama ini sebanyak 20 ketua asosiasi dan perhimpunan pariwisata yang berbasis di Batam yang lebih dulu diberikan vaksin.

“Hari ini hari bersejarah bagi pelaku pariwisata Kota Batam yakni dilakukannya vaksin Covid-19. Vaksin ini salah satu cara untuk mendapatkan kembali kepercayaan wisatawan baik domestik maupun mancanegara,” ucap Eddy dilansir media online di Batam.

Baca juga :  Pantau Kondisi Real Waduk Duriangkang, BP Batam Lakukan Peninjauan Lapangan

Ketua PHRI Kota Batam, Muhammad Mansyur usai divaksin mengatakan, program vaksin Covid-19 bagi pelaku pariwisata merupakan program yang bagus untuk membangkitkan kembali pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Batam.

Sebagai orang yang berhubungan langsung dengan wisatawan, program vaksin sangat dibutuhkan bagi pelaku pariwisata.

“Program (vaksin Covid-19) bagi asosiasi dan perhimpunan pariwisata yang diusulkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam ini sebagai suatu apresiasi Pemerintah Kota (Pemko) Batam terhadap pelaku pariwisata Kota Batam,” ucapnya.

Baca juga :  2 Tahun Netrakepri.com, Makin Dikenal

Sementara itu Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata menyampaikan pemberian vaksin ini menunjukkan keseriusan pemerintah dan pelaku pariwisata Batam untuk mendukung program Kemenparekraf dalam menggairahkan kembali pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Dengan pemberian vaksin ini juga diharapkan bisa memberikan kepercayaan kepada wisatawan, baik domestik maupun mancanegara bahwa pelaku pariwisata kita sebagai garda terdepan siap menyambut wisatawan,” ungkapnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed