by

Pelajar di Batam Diliburkan 14 Hari

  • Antisipasi Merebaknya Viru Corona

Batam (netrakepri.com) – Pemerintah Kota Batam meliburkan sementara aktivitas belajar mengajar untuk siswa TK, SD, SMP/MTS selama dua pekan ke depan, guna untuk mengantisipasi dan upaya preventif penyebaran virus Corona di Kota Batam.

Hal itu disampaikan oleh Walikota Batam, yang juga kepala BP Batam, Muhammad Rudi setelah melaksanakan rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Batam tentang virus Corona, Senin (16/3/2020) di Asrama Haji Batam Centre.

Rudi menjelaskan, libur sekolah itu dimulai dari 17 s.d 30 Maret 2020 mendatang. Kegiatan belajar dan mengajar akan dilakukan di rumah melalui belajar online dengan menggunakan WhatsApp (WA) group mata pelajaran, rumah belajar, ruang guru dan atau jenis pembelajaran online lainnya dengan bimbingan orang tua.

Selain itu satuan pendidikan untuk menjaga lingkungan sekolah tetap higienis, membersihkan ruangan dan lingkungan secara rutin dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Kepala satuan pendidikan, pendidik dan tenaga pendidikan tetap menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di sekolah untuk menyelesaikan administrasi pembelajaran serta tugas lainnya.

“Kepada orang tua murid kita minta untuk menjaga dan mengawasi anaknya agar tidak keluar rumah jika tidak memiliki kepentingan yang mendesak dan tetap belajar dirumah,” ungkapnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed