by

Pelatih Ini Minta Pemain Kurangi Shopping dengan Istri

Markus Babbel, mantan pemain Liverpool yang kini jadi pelatih, meminta para pemainnya mengurangi acara nonton dan shopping dengan istri. Ini terkait dengan performa jeblok timnya.

Penggawa The Reds periode 2000-2004 tersebut mulai meniti karier melatih semenjak 2007 ketika menjadi asisten di klub Jerman VfB Stuttgart. Semenjak Oktober 2014, Babbel melatih klub Swiss Luzern.

Di akhir musim 2014/2015, timnya Babbel finis di posisi kelima. Setelah itu Luzern menyudahi musim di posisi ketiga dan keempat secara berturut-turut.

Akan tetapi, musim ini Luzern masih terpaku di posisi paling buncit klasemen liganya setelah hanya meraih 11 poin dari 13 pertandingan sejauh ini. Baru dua kemenangan diraih.

Hal itu membuat Babbel memberikan instruksi tegas kepada para pemainnya agar bisa lebih fokus ke urusan sepakbola dan tidak lagi sering-sering nonton ke bioskop dan berbelanja ini-itu dengan istrinya.

“Kami harus melakukan segala yang memungkinkan agar bisa siap 100% dalam waktu singkat. Istri para pemain tak boleh membebani suami mereka,” ujar Babbel seperti dikutip Football365.com.

“Para istri mereka harus menahan diri dan itu artinya mengurangi rencana belanja atau jalan-jalan nonton ke bioskop dengan suami mereka.”

“Penting buat para pemain untuk makan dan istirahat dengan baik,” tuturnya. (dc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed