by

Pelatihan Keterampilan Berusaha Akan Digelar

Sungai Pakning (netrakepri.com) – Pelatihan Keterampilan Berusaha season 13, akan digelar di gedung Dhanni Hall Center, Jl. Kelapa Desa Pakning Asal, kecamatan Bukitbatu, pada, Ahad (8/12/201) mendatang

Penggagas kegiatan pelatihan, Azmi Rozali, SIP, MSi, yang juga CEO Cerekas Entrepreneur School (CES) mengatakan, persiapan pelaksanaan sudah 80 persen.

“Insya Allah pada hari pelaksanaan, semua yang direncanakan akan terlaksana,” ucap arap mantan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis ini.

Hadir sebagai keynote speaker, adalah, H. Ahmad Syah Harrofie, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Riau yang juga pembina usaha mikro kecil dan menengah di Riau.

Jumlah peserta terdaftar, menurut Azmi, sebanyak 175 orang, dan diperkirakan akan membludak melebihi 250 orang menjelang hari pelaksanaan.

Dijelaskannya, peserta berpeluang mengikuti uji kompetensi UMKM di Pekanbaru pada minggu kedua atau ketiga Desember 2019.

“Dengan mengikuti uji kompetensi, maka pelaku UMKM berkesempatan mendapatkan sertifikat kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang merupakan institusi negara yang berhak mengeluarkan sertifikat kompeten,” ucapnya lagi.

Akan tampil sebagai narasumber adalah Coach Hariadi, yang merupakan coach yang memiliki kemampuan khususnya membantu perkembangan manusia melalui neuro linguistic programming (NLP).

Selain itu akan tampil pula utusan dari Bank Riau Kepri (BRK) yang akan memaparkan kebijakan BRK terhadap kredit usaha mikro untuk pemodalan UMKM.

Dalam sejarah pelaksanaan pelatihan keterampilan berusaha sejak empat tahun lalu, penyelenggara selalu menyiapkan berbagai hadiah sebagai penyemangat peserta untuk menimba pengetahuan, keterampilan dan sikap.

“Kali ini kami menyiapkan hampir 200 hadiah untuk dibawa pulang oleh peserta,”ujar Azmi.

“Pokoknya pelatihan kami ini akan penuh kejutan,” pungkasnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed