by

Pemadaman Listrik di Batam Dibatalkan

Batam (netrakepri.com) – Bright PLN Batam batal memberlakukan pemadaman listrik bergilir pada, Sabtu (23/2) hingga Jumat (1/3).

Vice President Public Relation bright PLN Batam, Samsul Bahri, Kamis (21/2/2019), mengatakan, batalnya pemadaman listrik bergilir di Kota Batam untuk menjaga iklim investasi di Batam.

Sementara itu Sales Area Head PGN Batam, Wendi Purwanto, mengatakan pembatalan pemadaman merupakan hasil kerjasama Pemprov Kepri, PLN Batam dan pemerintah pusat.

Menurutnya, apabila terjadi pemadaman di Kota Batam akan berdampak pada kerawanan. Sehingga lanjutnya SKK Migas memerintahkan KKS yaitu Petro China, Conoco Philip dan Jambi Merang.

“Ketiga KKS ini diminta untuk mengamankan supaya tidak ada pemadaman listrik di Batam,” ujarnya.

Kata dia, di sisi masyarakat diupayakan tidak ada pemadaman listrik. Namun PGN kata dia, tetap melakukan kuota ke kawasan industri.

“Kita berlakukan sistem kuota di kawasan industri karena ada maintanance dan kita suplai gas ke kawasan industri sesuai dengan kebutuhan mereka,” pungkasnya seperti dilansir antarakepri.com, Jumat (22/2/2019).

Diketahui, sebelumnya pemadaman bergilir akan diterapkan PLN Bagam karena perusahaan eksploitasi minyak Conoco Philips melakukan pemeliharaan sumur.

Sehingga tidak menyalurkan gas sama sekali ke PLN Batam melalui PGN. Meski begitu PGN berupaya menyalurkan gas yang masih terdapat dalam pipa kepada PLN Batam. Namun, jumlahnya jauh menurun, dari 40 mmbtud pada hari normal menjadi 14 mmbtud.(ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed