by

Pembangkit Listrik Gas Turbin PLTGU Tanjung Uncang Kembali Beroperasi

Batam (netrakepri.com) – Salah satu dari dua Gas Turbin PLTGU Tanjung Uncang 120 MW yang mengalami kerusakan sejak September 2018, kini sudah kembali beroperasi. Sementara salah satu Gas Turbin PLTGU IPP DEB Panaran 80 MW yang juga mengalami kerusakan sejak Juli 2019, sekarang tengah dalam proses pemasangan Power Turbin dan Gas Generator yang dimulai pada 4 Oktober.

“Alhamdulillah, PLTGU Tanjung Uncang sudah di install dan sudah beroperasi kembali. Sedangkan PLTGU DEB, Panaran dalam proses pemasangan bagian utama Gas Turbin yaitu Power Turbin dan Gas Generator. Power Turbin baru tiba di Panaran pada 3 Oktober,” ujar Corporate Secretary bright PLN Batam, Denny Hendri Wijaya, dalam keterangan persnya, Jumat (4/10/2019).

Dikatakannya, untuk menjaga keandalan pembangkit PLTU Tanjung Kasam, maka pada 5 Oktber salah satu dari dua unit PLTU akan distop operasinya untuk memasuki pemeliharaan overhoul selama 40-45 hari.

Dengan beroperasinya Gas Turbin PLTGU Tanjung Uncang dan Gas Turbin PLTGU DEB, lanjutnya, maka berhentinya beroperasi PLTU Tanjung Kasam kemampuan pasokan listrik ke sistim kelistrikan Batam Bintan cukup dengan cadangan daya 10% terhadap beban puncak.

“Kami berharap perbaikan berlangsung sesuai jadwal dan aman. Kami mengantisipasi defisit daya yang akan terjadi akibat pemeliharaan salah satu pembangkit IPP yaitu PLTU Tanjung Kasam,” imbuhnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed