by

Pemko Batam Akan Distribusikan Paket Sembako

Batam (netrakepri.com) – Pemerintah Kota (Pemko) Batam bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam akan mulai mendistribusikan paket sembako bantuan kepada masyarakat Kota Batam, mulai, Sabtu (17/4/2020).

Paket sembako tersebut berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, dan 1 kg gula pasir. Paket sembako ini akan didistribusikan melalui Kecamatan, lurah, dan RW/RT setempat.

“Saya berpesan agar tidak ada yang protes, soalnya isi paket sembako tersebut mungkin ada yang tidak sama,” ucap Walikota Batam yang juga sekaligus Ketua tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi, Jumat (17/4/2020) di panggung Engku Putri Batam Centre.

Baca juga :  PLN Batam Luncurkan Aplikasi Website untuk Kemudahan Pelanggan Kirim Angka Stand kWh Meter

Seperti dilansir media di Batam, Rudi mengatakan, sebab sembako tersebut isinya tidak sama karena sebagiannya adalah anggaran dari pemerintah dan sebagiannya bantuan dari pengusaha.

Dijelaskannya, saat ini untuk mencari gula dengan jumlah banyak cukup susah, makanya nanti dalam paket sebako itu selain beras 5 kilogram dan minyak goreng 2 liter akan ada sebagian dapat gula 1 kilogram dan sebagian dapat susu kental manis.

Baca juga :  Temui Kapolda, Lukita Minta Dukungan Ciptakan Iklim Investasi Sehat

“Jadi, masyarakat jangan memperdebatkan isi sembako tersebut,” ungkap rudi.

Dia melanjutkan, pembagian paket sembako itu rencananya akan diberikan selama 6 bulan kedepan. Dimana tahap keduanya pada awal Mei 2020.

“Kita juga ada dapat bantuan paket sembako dari Provinsi Kepri sekitar 300 paket dan kita minta kepada Gubernur Kepri, sembako dari Provinsi itu berasnya 10 kilogram, minyak goreng 3 liter dan indomie 1 kardus,” jelasnya lagi.

Baca juga :  Marlin Bangga 8 Disainer Muda Pukau Penonton Malam Puncak Batam Batik Fashion Week 2020

Ditambahkannya, saat ini keuangan Pemko Batam sangat terbatas, maka bantuan yang diberikan itu tidak bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, hanya sebagai mengurangi beban kehidupan ditengah wabah Covid-19 ini. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed