by

Pemko Batam Bakal Terapkan PPKM Mikro

Para camat dan lurah di Batam diminta untuk membentuk tim pengawasan protokol kesehatan hingga RW dan RT. Hal itu, ucap Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad untuk meningkatkan pengawasan protokol kesehatan. Tujuannya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Batam agar tidak terus meluas pasca libur Hari Raya Idul Fitri 2021 ini.

Baca juga :  Kepri Rumuskan Grand Design Kependudukan

“Hari ini kita rapat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan seluruh Camat dan Lurah,” kata Amsakar, Kamis (20/5/2021).

Dijelaskan Amsakar, arahan Presiden RI, Jokowi bahwa penerapan protokol kesehatan harus terus dilakukan. Bahkan harus sampai tingkat RT dan RW, dengan harapan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan makin tinggi.

Ada empat parameter untuk melihat penanganan Covid-19 berjalan dengan baik. Diantaranya adalah tingkat kesembuhan yang tinggi, berkurangnya jumlah kasus baru Covid-19.

Baca juga :  Puluhan Mal di Jakarta Kembali Buka Hari Ini

“Kemudian berkurangnya tempat tidur faskes yang digunakan serta angka kematian akibat Covid-19 yang sedikit,” ungkap Amsakar dilansir media online di Batam.

Itu sebabnya lanjut Amsakar, Pemko Batam akan menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Pihaknya sudah meminta kepada Camat dan Lurah agar segera membentuk tim hingga sampai RT dan RW. “Saya minta jangan lama-lama supaya PPKM ini bisa segera berjalan efektif,” imbuhnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed