by

Pemko Salurkan Bantuan 23.832 Paket Bahan Pokok untuk Warga Nongsa

Batam (netrakepri.com) – Bantuan bahan pangan pokok untuk Kecamatan Nongsa dan Sagulung telah tiba. Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad pun meninjau kesiapan logistik bantuan penanganan corona virus disease (Covid-19) ini di titik distribusi.

Ada dua titik pendistribusian di Kecamatan Nongsa yang dicek Amsakar, Rabu (3/6/2020) yaitu di Ruko Top One Kabil dan Komplek Mega Techno BCL Batubesar.

Baca juga :  Sebar Optimisme ke Warga demi Menekan Penyebaran Corona

“Dua kecamatan ini, Nongsa dan Sagulung, yang terakhir kita bagikan untuk bantuan sembako tahap II dari Pemko Batam. Sempat tertunda memang, karena ada kendala transportasi ke Batam waktu itu,” ujarnya.

Namun, karena saat ini barangnya telah tersedia, sambung Amsakar, maka akan segera diserahkan ke masyarakat yang terdata sebelumnya.

Pada sore harinya juga dilakukan penyerahan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin. Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di tiga lokasi yaitu Fasum RW 12 Kav Senjulung Kabil, Fasum RW 15 Family Dream Batubesar, dan Fasum RT 06 RW 03 Kav Nongsa Sambau.

Baca juga :  Berbuka Puasa dengan Kurma? Ini Manfaatnya

“Untuk pendistribusian ke masyarakatnya kita laksanakan mulai Kamis (4/6/2020),” kata Camat Nongsa, Arfandi.

Adapun total bantuan yang akan dibagikan ke masyarakat terdampak Covid-19 di Kecamatan Nongsa yaitu sebanyak 23.832 paket. Rinciannya yaitu 9.722 paket di Kelurahan Kabil, 3.704 paket di Kelurahan Sambau, 10.106 paket di Kelurahan Batubesar, dan 300 paket untuk masyarakat Kelurahan Ngenang.

Baca juga :  Lingga Siapkan Iven Pariwisata Unggulan

“Isi tiap paketnya sama seperti kecamatan lain, yaitu beras, minyak, dan mie instan,” ujarnya.(r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed