Baca juga :  Liverpool Juara Liga Champions

Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam Syahril Japarin mengatakan bahwa BP Batam akan menerapkan 4DX ini di semua jajaran manajemen terutama yang berkaitan dengan Unit Usaha Strategis untuk mencapai targetnya, yang mana setiap saat ada tindakan yang harus dilakukan, sehingga tidak lagi hanya berharap pada pimpinan hanya sekedar untuk menaruh target, tetapi kemudian tidak tahu bagaimana cara mencapai target itu.

Baca juga :  PIKORI BP Batam Melaju ke Semifinal Volleyball Srikandi Cup 2021

“4DX ini akan membimbing mereka untuk mencapai targetnya. Nantinya yang menggerakkan dari bawah (seluruh staf) dan pimpinan ikut di dalamnya kemudian dimonitoring,” kata Syahril Japarin.

Syahril Japarin berharap dengan adanya sosialisasi berupa pengenalan awal dan pelatihan yang lebih detail dan teknis tentang bagaimana implementasi 4DX di unit kerja masing-masing maka akan ada evaluasi setiap minggu.

Senior Associate Dunamis Organization Services Novri Hardi, selaku narasumber, dalam paparannya menjelaskan bahwa 4DX mengajarkan bagaimana mengeksekusi strategi yang telah dibuat, fokus terhadap WIGs yang sudah dipilih dan dicapai dengan bertindak berdasarkan lead measure, serta memiliki scoreboard yang menggugah anggota tim untuk menang.

Baca juga :  OJK Imbau Masyarakat Teliti Gunakan Jasa Keuangan

Lebih lanjut Novri Hardi mengatakan, setiap anggota tim melakukan perencanaan dengan mengadakan WIGs session sebagai pertanggungjawaban terhadap semua aktivitas yang sudah dan yang akan dilakukan.

Sosialisasi yang diikuti oleh lebih dari 50 peserta tersebut dihadiri para Direktur, Kasubdit, General Manager (GM), dan Manager dari seluruh Badan Usaha dan SBU di bawah Anggota Bidang Pengusahaan. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed