by

“Penerapan Protokol Kesehatan Sebuah Keharusan…”

Batam (netrakepri.com) – “Guna memulihkan kondisi ekonomi khususnya pariwisata, penerapan protokol kesehatan menjadi sebuah keharusan. Ketika protokol kesehatan ini diterapkan dengan penuh kesadaran serta disiplin, dipercaya, angka covid akan dapat ditekan. Saat angka covid berkurang, ekonomi akan menggeliat. Dan kehidupan akan kembali bergairah.”

Demikian dikatakan General Manager Batam View Beach Resort, Anddy Fong, saat berbincang dengan netrakepri.com, Senin (28/9/2020).

Dia mengatakan, saat ini seluruh negara di dunia tengah berusaha keras memutus mata rantai penyebaran covid.

Baca juga :  Bright PLN Batam Kembali Luncurkan "Cetar”

“Bahkan tidak sedikit yang menerapkan kebijakan lockdown,” ucapnya.

Sementara di dalam negeri, kebijakan untuk memutus rantai pandemi juga harus dilakukan. “Yang paling penting adalah menerapkan protokol kesehatan. Penerapannya mulai dari pintu masuk Batam baik di bandara atau pelabuhan, di transportasi, pusat perbelanjaan, restoran, hingga tempat-tempat kawasan wisata,” paparnya lagi.

Andi Dong mengatakan, saat ini, wisatawan mancanegara lebih mengedepankan safety. “Saat mereka akan berkunjung, pasti akan bertanya bagaimana jaminan dalam keselamatan, bagaimana penerapan protokol kesehatan, dan lainnya. Itu yang selalu mereka tanyakan. Bukan lagi soal harga dan sejenisnya,” terang dia.

Baca juga :  BP Batam dan Bank Mandiri Gelar Pertandingan Persahabatan Bulu Tangkis

Pertanyaan inilah yang meski dijawab. “Bagaimana? Ya, dengan penerapan protokol kesehatan dengan serius. Semua pihak harus melakukannya tanpa terkecuali,” ucap Anddy Fong.

Dia melanjutkan, kalau hal ini sudah dilakukan dengan kesadaran penuh oleh seluruh lapisan masyarakat, dan daerah ini sudah kembali berada di zone hijau (green zone), dipercaya Batam akan kembali ramai didatangi para wisatawan.

Baca juga :  Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Kemenag RI Berikan Pembinaan pada Madrasah se- Batam

“Inilah harapan kita semua. Untuk itu mari bersama-sama menerapkan protokol kesehatan untuk diri pribadi, keluarga, dan masyarakat, serta Batam secara umum,” pungkasnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed