by

Pengen Tidur Nyenyak? Perhatikan Desain Kamar

Kamar tidur menjadi salah satu ruangan dengan intensitas waktu terbanyak. Suasana tenang dan nyaman sangat dibutuhkan supaya membantu menghilangkan stres hingga membuat tidur nyenyak.

Oleh karena itu, untuk menciptakan kenyamanan desain interior dan pemilihan warna menjadi salah satu faktor penting supaya betah berlama-lama di dalam kamar.

“Kami ingin kamar tidur kami menjadi tempat peristirahatan dan tempat bersantai,” ujar Desainer Rebecca Atwood, dilansir dari Real Simple, Jakarta, Senin (30/11/2020).

Baca juga :  Orang Ini Jadi Sukses karena Bangun Lebih Pagi

Berikut tips dari Rebecca Atwood dan desainer interior Kate Hamilton Grey, bagaimana mendesain kamar tidur utama di rumah.

Pertama, Padukan Konsep Interior Alam

Biasanya seseorang akan merasa tenang jika pergi ke alam terbuka. Seperti di pantai, hutan, atau pegunungan. Pemandangan alam tersebut pun bisa menjadi panduan desain kamar.

Kedua, Buat Mood Board

Rahasia desainer untuk ruangan yang terasa menyatu antar elemen, buat gambaran melalui mood board. Pilih gambar dan ide yang sesuai.

Baca juga :  De Orange Punya Masa Depan Cerah

Atwood menjelaskan, pilih gambar dan ide yang sesuai, misalnya berupa gambar alam, tekstur, mode, interior, warna, bisa juga abstrak, kreasikan sebebas mungkin.

Saat mood board terbentuk, dapat menyesuaikan warna, bentuk, dan pola mana yang menenangkan.

Ketiga, Buat Susunan Warna

Setelah membuat mood board, gunakan itu sebagai titik awal untuk palet warna Anda. Gunakan seperti warna fisik, kertas, serpihan cat, contoh kain, sobekan majalah, dan lain-lain.

Baca juga :  Bantuan Paket Sembako Tahap IV untuk Warga Bengkong Disalurkan

Empat, Pilih Beberapa Pola

Agar segala sesuatunya terasa lembut dan santai, pilih motif organik, abstrak,bunga. Hindari motif geometrik saat mendekorasi kamar.*

(sumber: okezone.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed