by

Penutupan BP Batam berSyiar Meriah

– Dihadiri Lebih Dari 1.000 Santri

Batam (netrakepri.com) – Penutupan acara BP Batam Bersyiar yang berlangsung di Pelataran Welcome To Batam (WTB), Selasa (5/6), berlangsung meriah.

Acara yang telah berlangsung sejak 20 Mei lalu itu berujung pada seremoni puncak yang dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI, Dr. H.M. Hidayat Nur Wahid serta Anggota 1/Deputi Bidang Administrasi dan Umum BP Batam, Purwiyanto. Selain itu, hadir pula sejumlah tokoh ulama seperti Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo, KH Hasan Abdullah Sahal; Syekh Ali Jabar, Cak Nun, dan Ustd. Ismail Abdullah Budi Prasetyo.

Acara diawali dengan tabligh akbar yang disampaikan oleh Syekh Ali Jabar dan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama serta shalat magrib berjamaah, hingga shalat isya’ dan tarawih berjamaah yang berlokasi di Masjid Raya.

Malamnya, seremoni malam puncak BP Batam Bersyiar dimulakan dengan laporan Ketua Panitia BP Batam Bersyiar, Raden Bambang Cahya. Dalam laporannya, Raden mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan ini. Ucapan terima kasih juga disampaikan Raden kepada Badan Pengusahaan Batam dan IKPM Gontor yang telah mendukung kegiatan ini hingga akhir.

“Alhamdulillah acara kita yang sudah dimulai sejak 20 Mei s.d 5 Juni 2018 ini, berjalan lancar. Animo masyarakat juga luar biasa,” ucap Raden.

Acara tersebut turut dimeriahkan dengan hadirnya kurang lebih 1.000 santri yang mengikuti Pondok Ramadhan. Menurut penuturan Raden, santri-santri tersebut tidak hanya berasal dari Batam, namun juga datang dari Anambas, Natuna, dan Tanjung Balai Karimun.

Dalam kesempatan itu dia juga mengumumkan 55 alumni santriwan dan santriwati Gontor dari Batam telah lulus tahun 2018 ini dan berharap kegiatan serupa juga terselenggara pada tahun depan.

“Melihat animo masyarakat yang cukup besar, Insha Allah syiar akan kita dilanjutkan, tentu dengan dukungan berbagai pihak,” ucapnya lagi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Anggota 1/Deputi Bidang Administrasi dan Umum BP Batam, Purwiyanto. Dia mengatakan, kegiatan itu dapat menjadi momentum yang baik sebagai media silaturahmi dan komunikasi bagi seluruh masyarakat Batam.

“Tentunya acara ini dapat menjadi sarana untuk membangun silaturahmi yang lebih luas guna memperkokoh persaudaraan, demi tegaknya ukhuwwah Islamiyah sesama muslim. Yang mana akan bermuara pada terwujudnya ketentraman di Batam yang didasarkan pada sikap persatuan, kesatuan serta saling pengertian,” ujarnya.

Purwiyanto juga menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh seluruh warga Batam yang telah berkenan turut serta memeriahkan acara tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan dialog agama dengan tema Berdiri di Atas untuk Semua Golongan yang dimoderatori KH MH Ainun Najib (Cak Nun) dan penceramah oleh KH Hasan Abdullah Sahal; Dr. H.M. Hidayat Nur Wahid dan Ustd. Ismail Abdullah Budi Prasetyo.

BP Batam berSyiar resmi ditutup dengan seremoni penekanan tombol sirine oleh seluruh tamu undangan VIP yang hadir, yaitu Wakil Ketua MPR RI, Dr. H.M. Hidayat Nur Wahid; Anggota 1/Deputi Bidang Administrasi dan Umum BP Batam, Purwiyanto; Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo, KH Hasan Abdullah Sahal; Cak Nun, dan Ustd. Ismail Abdullah Budi Prasetyo. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed