by

Penyaluran PIP di Kepri Sudah 60 %

Tanjungpinang (netrakepri.com) – Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepri, H. Abu Sufyan menyebutkan, penyaluran Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) di Kepri sudah mencapai 60 %. Untuk madrasah, pencairannya sudah dilakukan dua tahap melalui Bank BRI.

Hal tersebut diungkapkannya saat memberikan sambutan pada penyerahan bantuan insentif kepada 188 guru TPQ/MDT di Aula Kanwil Kemenag Kepri di Tanjungpinang, Selasa (17/10/2017).

Dijelaskannya, penyaluran bantuan PIP tingkat Madrasah Aliyah Negeri (MAN) yang menjadi tanggungjawab Kanwil Kemenag Kepri sudah disalurkan sebanyak dua tahap sebanyak 170 siswa madrasah dimana setiap siswa menerima Rp1juta/tahun.

“Dan Kanwil juga berkewajiban untuk menyalurkan bantuan PIP untuk siswa MA, MTs dan MI swasta sebanyak 1.350 siswa MA, 1.484 siswa MTs dan 553 siswa MI. Data penerima PIP terus diupdate, karena berdasarkan penelusuran kami masih ada 100 siswa lagi yang akan diberikan bantuan PIP dan sudah kita siapkan anggarannya tahun ini yang akan cair pada tahap 3 nanti,” kata Abu Sufyan.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag Kepri, H. Marwin Jamal, berpesan agar seluruh penyaluran bantuan yang diberikan Kemenag harus tepat sasaran. “Jangan sampai salah sasaran, karena itu kita menyusun data by name by address,” ujar Marwin Jamal.

Selain itu, ucap Marwin, bantuan yang diberikan harus tepat jumlah. “Kami tidak pernah mengurangi bantuan karena kami tahu itu dosa besar,” tegas Marwin.

Prinsip lainnya, tambah Marwin, penyaluran bantuan harus tepat guna dan tepat waktu. “Pesan kami bantuan harus dimanfaatkan untuk kebutuhan sesuai peruntukanya, jika bantuan pendidikan maka belanjakan untuk kebutuhan pendidikan. Dan penyaluran harus tepat waktu sesuai dengan tahapannya,” pungkasnya. (is/kk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed