by

Peringati ASEAN Dengue Day, Best Western Premier Panbil Adakan Bakti Sosial di Tanjung Uma

Dalam rangka memperingati Hari Demam Berdarah Dengue ASEAN, Manajemen Best Western Premier Panbil mengadakan aksi Corporate Social Responsibility (CSR) di RT 01 / RW 02 Tanjung Uma, Batam pada, Jumat, 18 Juni 2021 lalu.

Bekerjasama dengan PT Rentokil Indonesia yang berlokasi di Komp. Century Park Blok C No. 03 Batam Centre, perwakilan BWP Panbil mengadakan fogging atau pengasapan guna membunuh serangga, khususnya nyamuk, yang melibatkan pemakaian semprotan pestisida murni yang diarahkan oleh sebuah pompa udara.

Ketua RT 01 / RW 02 Tanjung Uma, Raja Idris menyebutkan, ada sekitar 100 lebih kepala keluarga / KK di bawah RT yang dipimpinnya. Dia sangat mengapresiasi fogging yang dilakukan oleh Best Western Premier Panbil dan PT Rentokil Indonesia karena musim hujan akan segera datang. Dia mengharapkan pengasapan ini dapat membunuh serangga, khususnya nyamuk dan jentuk-jentik nyamuk di lingkungan RT 01 tersebut.

Baca juga :  Fisherism Tanjungriau Dilengkapi Museum

Kegiatan pengasapan in berlangsung mulai pukul 15.45 WIB – 17.15 WIB dengan melibatkan empat tim BWP Panbil yaitu Bapak Aris Setiawan, Executive Housekeeper; Hanna Kurniawati, Senior Marketing Communication Manager; Desiana, Executive Secretary; dan Cecep Abdurohim, Asst. Sales Manager. Sedangkan dari pihak PT Rentokil Indonesa diwakilkan oleh Heri A. Setiawan, Customer Development Executive dan Deki Candra, teknisi.

Baca juga :  Apa Kunci Sehat Rasulullah SAW?

“Kami mewakili seluruh Manajemen hotel Best Western Premier Panbil mengucapkan terima kasih atas ijin dan kesempatan yang diberikan oleh Bapak Raja Idris selaku Ketua RT 01 / RW 02 Tanjung Uma dan seluruh warga untuk kami dapat melakukan pengasapan dalam rangka CSR Hari DBD ASEAN. Berhubung saat ini kita masih dalam masa pandemi, tidak banyak tim kami, maupun dari PT Rentokil Indonesia beserta perangkat RT 01 / RW 02 Tanjung Uma yang hadir dan mendampingi kegiatan ini demi kesehatan dan keamanan bersama. Kami berharap dengan diadakannya pengasapan ini, warga Tanjung Uma, khususnya RT 01 / RW 02 dapat terhindar dari demam berdarah dengue yang dapat mengincar khususnya pada musim penghujan,” terang Hanna Kurniawati.

Baca juga :  PSMTI Batam Gelar Sejumlah Kegiatan

ASEAN Dengue Day (ADD) atau Hari Demam Berdarah Dengue ASEAN pertama kali digagas dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-19 di Hanoi, Vietnam pada 30 Oktober 2021 dan Indonesia menjadi pelopor peringatan Hari Demam Berdarah Dengue ASEA pada 15 Juni 2011 (dikutip dari dinkes.surakarta.go.id).

Dari sumber yang sama, dicatat bahwa sebagian besar negara di Asia Tenggara merupakan endemik DBD. Dengan adanya peringatan Hari DBD ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya penyakit demam berdarah dengue secara berkelanjutan. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed