by

Peternakan Mewah Dijual, Tertarik Beli?

Biasanya, miliarder menginvestasikan kekayaannya pada saham dan properti. Tidak jauh berbeda dari miliarder pada umumnya, Raja Henry Kravis membangun peternakan mewah yang lengkap dengan fasilitas menarik. Namun baru-baru ini, dia hendak menjual peternakannya itu.

Dikutip dari Forbes, Rabu (20/02/2019), peternakan pribadi milik Raja Henry Kravis, White River Valley Colorado Ranch atau yang biasa disebut Westlands saat ini tengah dijual seharga USD 46 juta atau sekitar Rp 646 miliar (kurs USD 1: Rp 14.047).

Miliarder yang menduduki posisi 107 di Daftar Forbes 400 dan nomor 365 di daftar Forbes Billionaire ini memiliki lahan peternakan seluas 1.862 hektare sejak tahun 1991. Lahan ini berlokasi di Meeker, Colorado.

Menurut Brian Smith, agen periklanan peternakan mahal ini, Kravis sudah membeli seharga USD 5,5 juta hanya untuk lahannya saja 28 tahun yang lalu

“Kravis sudah mengubah lahan biasa ini menjadi peternakan yang luar biasa. Jalan, kabin yang mewah, fasilitas rekreasi untuk pengunjung, hingga peningkatan kualitas jalur pendakian dan jalur berkuda, semua itu telah dia lakukan selama bertahun-tahun,” ujar Smith.

Selain itu, dia juga membangun kolam pancing pribadi yang dinobatkan sebagai salah satu kolam pancing terbaik di Colorado. Tak ketinggalan juga lapangan golf dengan 4 lubang, didesain khusus oleh Greg Norman, seorang kawan miliarder yang juga pemain golf profesional. Fasilitas ini menambah kemewahan peternakan raksasa milik Kravis.

Untuk menjangkau tempat ini, Anda tidak dapat menggunakan sembarang kendaraan. Anda harus menaiki Gulfstream 500 ke daerah Meeker, dilanjut naik helikopter ke Westlands.

Pondok utamanya terletak di lereng bukit yang terpencil, berkonstruksi batu dan kayu khas peternakan. Luasnya sekitar 19.000 meter persegi, dan di dalamnya terdapat langit-langit terbuka dan perapian yang besar.

Di lantai satu terdapat kamar tidur utama dengan lima kamar tidur tambahan lengkap dengan perpustakaan pribadi, great room (ruang modern yang merupakan kombinasi antara ruang keluarga dan ruang tamu) serta ruang makan.

Di bawah tanah, terdapat gudang anggur dan fasilitas relaksasi serta hiburan yang menarik seperti teater, game room, hot tub, sauna, serta ruang pijat dan relaksasi.

Seluruh furnitur termasuk perapian terbuat dari bahan-bahan impor dari pengrajin Perancis. Perapiannya dilengkapi mantel yang diimpor dari istana Eropa.

Untuk menyambut tamu yang berkunjung, Kravis sudah menyediakan kabin khusus yang dibagi menjadi empat ruang mewah privat yang di dalamnya terdiri dari kolam renang, rumah kereta (carriage house) dan bangunan luar peternakan untuk staf dan hewan peliharaan (kuda).

Apakah Anda tertarik membeli peternakan ini?

(sumber: liputan6.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed