Baca juga :  Ini Alasan Transformasi Digital Penting untuk Perusahaan

“Karena itulah Yayasan kami mengkhususkan waktu bagi anak-anak mengunjungi perpustakaan yang ada di sekolah Rabbani yaitu setiap Jum’at dengan kegiatan membaca atau mendengarkan cerita yang dibacakan oleh salah seorang guru,” ucap Puput.

Ditambahkannya, selain Perpustakaan BP Batam, PG/TK Rabbani juga pernah mengunjungi Perpustakaan yang berada di Masjid Jabal Arafah dan Perpustakaan Kartini Seraya.

Baca juga :  Masyarakat Diminta Waspada Investasi Keuntungan Besar

Diketahui, saat ini Perpustakaan BP Batam memiliki koleksi sebanyak 9839 judul bahan pustaka yang terbagi dalam 11 kategori. Perpustakaan BP Batam dalam pengelolaannya sudah menggunakan system yang terintegrasi. “Untuk sistem pencarian menggunakan system OPAC (Online Public Accses Catalogue) sedangkan untuk panduan pengolahan menggunakan system DDC (Dewey Decimal Classification),” jelas Aan Andiriana, staf fungsional Perpustakaan BP Batam.

Baca juga :  Horison Ultima King's Hotel Batam Hadirkan Dua Spesial di Februari 2018

Di akhir pertemuan, Perpustakaan BP Batam menyerahkan cinderamata kepada PG dan TK Rabbani berupa 3 buah buku tentang Sejarah Pembangunan Batam, serta 1 buku foto Jepret Batam untuk menambah koleksi bahan pustaka di perpustakaan sekolah tersebut, yang diserahkan oleh Sapaomi. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed