by

PLN Batam Kembali Akan Adakan Granada

  • Tetap Fokus Aliri Listrik ke Seluruh Rumah

Batam (netrakepri.com) – Vice President Public Relations bright PLN Batam, Samsul Bahri, mengungkapkan, salah satu program PLN Batam pada 2019 ini adalah kembali mengadakan Granada atau Gratis Naik Daya.

“Program ini merupakan salah satu solusi bagi pelanggan PT PLN Batam yang merasa listrik di rumahnya masih kurang. Lewat Granada ini pelanggan digratiskan biaya pemasangan, namun tetap melakukan penyesuaian Uang Jaminan Langganan (UJL),” jelas Samsul.

Selain itu, program lain yang akan terus digalakan adalah pengembangan jaringan, baik di Kota Batam maupun pada wilayah antarpulau (Inter-island) melalui program merangkai pulau dengan listrik.

“Lalu, saat PT PLN memeriahkan hari ulang tahunnya, biasanya akan ada program-program kejutan untuk para pelanggan,” papar Samsul, kepada netrakepri.com, Senin (25/3/2019).

Disinggung soal realisasi program pada 2018 lalu, Samsul mengungkapkan, progam yang telah terealisasi pada 2018 diantaranya pasang baru gratis melalui program “Pasti Nyambung”.

“Program ini merupakan bentuk kepedulian PT PLN Batam kepada pelanggan yang tidak sanggup membayar biaya pasang baru listrik sehingga biaya pasang barunya digratiskan. Pelanggan cukup membayar UJL nya saja,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya lagi, juga ada program Granada bagi masyarakat yang membutuhkan naik daya gratis bagi pelanggan yang merasa daya listrik di rumahnya kurang. Lebih kurang terdapat 4000 pelanggan yang mendaftar untuk program Pasti Nyambung dan Granada selama 2018.

“Kemudian pada 2018 ada juga buka bersama dan pembagian sembako gratis kepada 1.300 anak yatim dan kaum duafa. Salah satu program yang juga sukses dilakukan PT PLN Batam pada tahun 2018 adalah program Merangkai Pulau Dengan Listrik, seperti di daerah Pulau Rempang dan Galang yang selama ini belum teraliri listrik. Lalu, ada penyambungan baru di Rempang Cate Pulau Rempang yang diresmikan pada 26 April 2018 dan penyambungan baru pada wilayah Sijantung Galang pada 15 Oktober 2018,” terang Samsul.

Saat ditanya soal persentasi jumlah KK yang sudah jadi pelanggan PLN Batam, Samsul mengatakan, sampai saat ini belum 100% KK di Batam yang menerima listrik PLN Batam.

“Sebab, ada beberapa perumahan yang baru dibangun dan tentunya membutuhkan pengembangan jaringan untuk mengaliri listrik ke rumah-rumah atau lingkungan tersebut. Namun, secara rasio elektrifikasi listrik di wilayah Batam saat ini sudah mencapai 98%,” pungkasnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed