by

Polda Kepri Gelar Bakti Sosial Berbagi Paket Sembako

Batam (netrakepri.com) – Personel Polri di Kepri berbagi kasih ditengah pandemi Covid–19 dengan menggelar bakti sosial berbagi paket sembako dengan ribuan masyarakat berbagai kalangan di Kepri. Pelepasan rombongan pembawa paket sembako dilaksanakan di Mapolda Kepri pada, Selasa (21/4/2020). Rombongan dilepas oleh Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Musa Ikipson Manaek Muara Tampubolon dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Kepri.

Sebanyak 10.117 paket sembako dibagikan secara serentak oleh Polda Kepri dan Polres/ta jajaran, dengan rincian Polda Kepri berikan bantuan paket sembako sebanyak 3.072, dan Polres/ta jajaran 7.046 paket sembako.

Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, MH saat berada di Panti Asuhan Assyamil, Kampung Panglong, Batu Besar mengatakan bakti sosial dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, termasuk juga di wilayah Kepri.

“Untuk di wilayah Kota Batam ada empat kegiatan bantuan sosial yang diberikan antara lain di 13 Panti asuhan yang ada di Kota Batam, yang kedua bantuan paket sembako kepada fakir fiskin di wilayah kecamatan Belakang Padang, yang ketiga bantuan sembako kepada para pekerja tidak tetap, para karyawan yang di-PHK serta para tukang ojek dan terakhir bantuan sosial diberikan kepada keluarga besar Polri, Warakauri, dan marbot masjid,” ucap Wakapolda Kepri.

“Pada hari ini juga ada ribuan paket yang dibagikan serentak oleh Polda Kepri dan Polres/ta jajaran, Bakti Sosial ini diharapkan dapat bermanfaat kepada yang menerima nya, ini kami lakukan dengan tulus agar semua masyarakat yang ada di kepri tetap dapat beriktiar untuk menjaga kesehatan, tetap dirumah, gunakan selalu masker, jaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan, makan dengan makanan yang bergizi, dan apabila mengalami gangguan-gangguan kesehatan agar segera mendatangi Rumah Sakit atau Puskesmas terdekat,” terangnya lagi.

“Untuk mencegah dan menangkal perkembangan Covid – 19 ini, kita semua membutuhkan komitmen dan disiplin diri pada masing-masing orang. Seperti yang diketahui bersama bahwa Kepri terdiri dari gugusan pulau-pulau dan tidak semua pulau ada fasilitas pukesmasnya. Kerja sama antar TNI-Polri, Pemerintah serta stakeholder terkait lainnya sangat diperlukan. Untuk itu bersama-sama memantau dan memberi pemahaman kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas di Kepri dengan mengedepankan protokol kesehatan yang diberikan oleh pemerintah, kita harus putuskan mata rantai penyebaran covid–19,” ujarnya menambahkan.

“Insya Allah, jika komitmen dan disiplin diri masyarakat kepri tinggi, tidak akan terlalu lama penyebaran covid–19 ini dapat diputuskan. Bersama-sama kita berdoa semoga Kepri terbebas dari covid–19 dan kita semua dapat beraktivitas seperti biasanya,” paparnya.

“Teriring salam dari Bapak Kapolda Kepri, beliau menyampaikan tetap semangat kepada seluruh masyarakat Kepri, bersama-sama kita mampu memerangi covid–19 ini, dengan disiplin diri, tetap berkomitmen menjalankan anjuran pemerintah, tidak melaksanakan mudik. Atas nama pimpinan Polda Kepri kami juga mengucapkan Selamat menjalankan ibadah puasa pada Bulan Suci Ramadhan 1441 H, tetap jaga kesehatan, dan laksanakan ibadah di rumah sesuai anjuran pemerintah,” pungkas Wakapolda Kepri. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed