by

Polda Kepri Musnahkan BB Sabu

Polda Kepri Musnahkan BB Sabu

Batam (netrakepri.com) – Kepolisian Daerah (Polda) Kepri memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu yang dilakukan di ruang Opsnal Ditresnarkoba Polda Kepri yang dihadiri Wadir Resnarkoba Polda Kepri, AKBP Sades Oloan Maruli Pardede, SIK, Kejaksaan Negeri Batam, Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kepri, serta Pengacara tersangka, Rabu (2/5/2018).

Dalam keterangan pers yang diterima netrakepri.com, Rabu (2/5/2018) dijelaskan kronologis barang tersebut. Berdasarkan informasi masyarakat, pada Selasa (10/4/2018) polisi melakukan undercover buy dengan berpura-pura memesan narkotika kepada tersangka SR.

Kemudian sekira pukul 18.50 Wib di Komplek Shangrila, Kelurahan Sungai Harapan, Kecamatan Sekupang, polisi melakukan penangkapan terhadap tersangka SR bersama temannya AR, Kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan satu bungkus plastik berisikan kristal bening diduga sabu dari penguasaan tersangka SR. Selanjutnya ke dua tersangka beserta barang bukti dibawa ke Ditresnarkoba Polda Kepri guna proses penyidikan perkaranya.

Setelah dilakukan penangkapan terhadap SR dan AR, Polisi melakukan pengembangan dan menangkap tersangka RH pada Rabu (11/4/2018) di Pulau Buluh. Dari penggeledahan terhadap RH, ditemukan tiga bungkus kristal bening diduga narkotika jenis sabu. Kemudian dilakukan pengembangan lagi di pulau Jaloh Hutan Sungai Gading Kecamatan Bulang dan ditemukan satu bungkus kristal bening diduga sabu yang disimpan tersangka RH. Polisi lalu pengembangan dan menangkap HR dan RM di rumahnya, pada Rabu (11/4/2018) di kebun ubi pulau jaloh kelurahan Gelam Kecamatan Bulang dan ditemukan lima bungkus sabu.

Total barang bukti yang dimusnahkan sebanyak 1.813,3 gram.

Atas tindakannya itu, tersangkan dikenai Pasal 114 ayat (2), dan pasal 112 (2), juncto pasal 132 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia no.35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman Pidana Mati, Pidana penjara seumur hidup atau pidana paling singkat 6 Tahun, paling lama 20 Tahun.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Polisi Drs. S. Erlangga meminta masyarakat Kepri khususnya Batam agar selalu bekerja sama dengan Kepolisian apabila di lingkungan tempat tinggalnya terdapat jalur atau orang yang melakukan peredaran narkotika, untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian.

“Mari bersama kita menjaga Kepri bebas dari narkoba,” ucap Erlangga. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed