by

PPKM Darurat Akan Diperpanjang di Batam

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Kota Batam bakal diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 mendatang. Demikian dikatakan Walikota Batam, Muhammad Rudi saat penyerahan bantuan beras PPKM 2021 kepada masyarakat yang tergabung dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah, Minggu (18/7/2021) di kantor Lurah Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar.

Baca juga :  Nilai Investasi PMA di Batam Meningkat pada Triwulan III Tahun 2020

“PPKM darurat di Batam mungkin akan berlanjut, karena dari data yang ada, angka kasus Covid-19 di Kota Batam masih belum turun. Karena inkubasi Covid-19 itu selama 14 hari, ini yang dilakukan baru 9 hari,” ucap Rudi.

Oleh sebab itu, kata Rudi, perlu penambahan dan bahkan inkubasi 14 hari itu tidak akan 100 persen yang akan sembuh. Tapi kalau ingin sembuh semuanya dan dia berbatasan dengan orang maka itu membutuhkan waktu selama 20 hari.

Baca juga :  Suplai Air Makin Baik

Maka dari itu butuh penambahan waktu untuk PPKM darurat tersebut. Kemaren pihaknya telah melakukan rapat secara zoom dengan Menko Perekonomian dan Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama dan Menteri Keuangan RI.

“Informasinya memang kita di Batam PPKM darurat juga akan lanjut sampai 2 Agustus. Namun untuk surat resminya belum sampai sama kita, jadi kita masih menunggu,” ujar Rudi dilansir media online di Batam.

Baca juga :  La Pizza Autentico Swiss-Belinn Baloi Batam Launching Cooking Class

“Kita butuh waktu penambahan lagi, mudah-mudahan nanti sampai 2 Agustus 2021 nanti angkanya turun mudah-mudahan ini semunya bisa selesai sesuai yang kita harapkan bersama,” tuturnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed