by

PPKM Level 4 di Batam Diberlakukan Sampai 25 Juli

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengungkapkan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kota Batam akan diberlakukan selama 5 hari saja, yakni mulai Rabu 21 s.d 25 Juli 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikannya saat melakukan rapat di panggung dataran Engku Putri, Rabu (21/7/2021).

Dikatakan Rudi, penerapan PPKM level 4 di Batam mengacu dari Intruksi Menteri Dalam Negeri No 23 Tahun 2021.

Baca juga :  Bank Tidak Perlu Naikkan Suku Bunga

“Tujuannya untuk menekan angka penyebaran covid-19. Jadi sekarang tidak ada lagi istilah PPKM Darurat, tapi saat ini PPKM level 4,” ujar Rudi.

Dijelaskan Rudi, secara umum PPKM level 4 tidak jauh berbeda dengan PPKM darurat yang selama 9 hari sudah diberlakukan di Kota Batam.

Pada intinya adalah untuk membatasi mobilitas atau kegiatan masyarakat. Dengan demikian tentunya diharapkan dapat mengurangi kontak langsung orang dengan orang lainnya.

Baca juga :  Mengintip 'Kamar Sultan' di Best Western Premier Panbil Batam, Rp 12 Juta per Malam

“Sehingga diharapkan dapat menurunkan jumlah angka penyebaran Covid-19 di Kota Batam, karena itu mari kita patuhi selalu protokol kesehatan, ikuti imbauan dari pemerinta,” tuturnya.

“Banyak masukan-masukan yang kita terima terkait penanganan covid-19. Hal ini tentu akan menjadi pertimbangan agar penanganan Covid-19 lebih baik ke depannya,” jelasnya seperti dilansir media online di Batam. (dam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed