by

Prodi Sistem Informasi UNIBA Kembangkan Kurikulum Informatika Untuk Kesehatan dan Bigdata

Batam (netrakepri.com) – Program Studi Sistem Informasi Universitas Batam mengadakan workshop kurikulum untuk menghadapi revolusi industri 4.0 dan Society 5.0. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (23/3/2019) selama dua hari dihadiri oleh Dosen, Stake holder dan Perwakilan Alumni Prodi Sistem Informasi Uniba.

Hadir sebagai narasumber, Prof. Zainal A Hasibuan, Ketua Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komputer (APTIKOM). Menurut Prof. Zainal A Hasibuan, bahwa saat ini diperlukan pemetaan antar perguruan tinggi penyelenggara study ilmu komputer agar memiliki kekhususan.

Universitas Batam sendiri merupakan satu-satunya kampus yang memiliki program studi kedokteran di Provinsi Kepri, sehingga Prodi Sistem Informasi diharapkan dapat memiliki kekhususan komputer untuk kesehatan.

“Prodi Sistem Informasi Universitas Batam sangat cocok untuk mengembangkan kurikulum yang dapat mendukung bidang kesehatan dan Bigdata untuk membantu peningkatan pemasaran UMKM,” ujar Prof. Zainal A Hasibuan.

Sementara itu, Fendi Hidayat, ST.M.Kom, Kaprodi Sistem Informasi Universitas Batam mengungkapkan bahwa fokus Prodi Sistem Informasi kedepan akan mendukung pengembangan UMKM melalui Bigdata dan penggunaan teknologi informasi untuk kesehatan.

“Sebagaimana pesan Pengawas Yayasan dan Ketua APTIKOM, Prodi Sistem Informasi Uniba akan mengembangkan kurikulum yang dapat menghasilkan lulusan yang dapat mengembangkan Aplikasi untuk
Fasilitas Kesehatan dan pengolahan Bigdata untuk pemasaran UMKM di Kota Batam,” ujar Fendi.

Untuk mendukung rencana itu, Fendi mengatakan bahwa Sumber Daya Dosen yang dimiliki Prodi Sistem Informasi sangat memadahi kompetensinya.

“Prodi Sistem Informasi Universitas Batam sendiri memiliki dosen kompeten dan merupakan praktisi di Industri,” pungkasnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed