by

PSBB Jakarta, Apa Langkah Pengusaha?

Para pengusaha harus menjadikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai peluang. Apalagi, penerapan kebijakan PSBB ini sebelumnya sudah pernah dilakukan pada saat pandemi virus corona terjadi di Indonesia.

Perencana Keuangan Andi Nugroho mengatakan, ketika PSBB kembali harus mulai berpikir apa yang harus dilakukan. Pemikiran ini harus didasari oleh penerapan kebijakan PSBB pertama kali.

Baca juga :  Paket Wedding di Best Western Premier Panbil Berhadiah 1 Unit Mobil & Honeymoon ke Bali

“Berarti ketika ternyata siklusnya berulang kita arus siap sedia. Kita punya pilihan apakah akan mengulang seperti itu tanpa income sama sekali,” ujarnya, Minggu (20/9/2020).

Menurut Andi, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan banting setir menuju bisnis lainnya. Dalam memilih bisnis lainnya juga harus dilakukan dengan cermat agar tidak merugi.

Ketika ingin banting setir, harus dilihat barang apa yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat saat ini. Misalnya menjual makanan, alat kesehatan untuk melindungi diri hingga vitamin untuk imunitas tubuh.

Baca juga :  BKDI BP Batam Berikan Santunan pada Anak Yatim Panti Asuhan Miftahul Ulum

“Atau kita berpikir harus segera banting setir untuk berbisnis yang lainnya. Karena yang saya perhatikan juga ada beberapa pebisnis yang banting setir,” kata Andi.

Jika peluang tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik, maka para pebisnis bisa tetap survive dalam menghadapi pandemi ini. Karena tetap ada pemasukan yang yang masuk untuk operasional selama pandemi berlangsung.

Baca juga :  Ini Jadwal 16 Besar Liga Champion

“Buat mereka yang penting ada income dan dapur ngebul tapi karena merasa masih punya tabungan cukup banyak mereka pilih untuk menggunakan tabungan atau jual asetnya saja,” kata Andi.*

(sumber: okezone.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed