by

Puluhan Mal di Jakarta Kembali Buka Hari Ini

Pusat perbelanjaan atau mal di DKI Jakarta pada hari ini, Senin (15/6/2020) mulai buka kembali. Hal ini berdasarkan keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengumumkan perpanjangan status pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dengan penambahan masa transisi.

Dalam masa PSBB transisi ini, kegiatan sosial ekonomi beroperasi dengan menjalani protokol kesehatan, termasuk untuk mal yang diperbolehkan untuk kembali buka.

Baca juga :  King’s Hotel Batam Hadirkan "Cantina"

Ada sekitar 80 mal di Jakarta yang siap beroperasi lagi dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Semua mal dibuka,” kata Ketua Asosiasi Persatuan Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta Ellen Hidayat, dikutip, Senin (15/6/2020).

Ellen menyatakan, saat ini, pihaknya tengah menyempurnakan peralatan touchless untuk lebih menjamin keamanan dan higienitas pengunjung yang bertandang ke mal.

Baca juga :  Menwa Poltek Batam Ajak Warga Gunakan Hak Pilih pada Pemilu 2019

“Sebagian mal memang menyempurnakan peralatan dengan touchless untuk meningkatkan terhindarnya bersentuhan dan juga agar pengunjung lebih yakin dan berani ke mal,” kata dia.

Ellen melanjutkan, mal juga akan dengan tegas dan ketat memberlakukan protokol kesehatan agar pengunjung merasa nyaman serta yakin bahwa mal tersebut aman.

Protokolnya tentu saja meliputi pemakaian masker, jarak antri 1 meter, suhu tubuh di bawah 37,5 derajat, lift maksimum 6 orang, hingga pembayaran yang diusahakan cashless.*

Baca juga :  Investor Jerman Manfaatkan Kemudahan Investasi BP Batam

(sumber: liputan6.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed