by

Real Madrid vs Liverpool di Final Liga Champions

Liga Champions Eropa akhirnya mendapatkan dua finalisnya. Liverpool akan menantang sang juara bertahan Real Madrid pada final yang akan berlangsung di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev pada, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB mendatang.

Kepastian tersebut didapatkan setelah Liverpool mengunci tiket final di kota Roma, Kamis (5/3/2018) dinihari WIB. Melakoni leg kedua di markas AS Roma, Liverpool lolos ke final meski kalah 2-4.

Dengan hasil tersebut, Liverpool melaju ke final dengan agregat 7-6 setelah menang 5-2 pada leg pertama. Ini adalah final pertama untuk tim Merseyside tersebut sejak 2006/2007, di mana mereka jadi runner-up usai dikalahkan AC Milan.

Di partai final, Liverpool akan menantang juara dua musim terakhir, Real Madrid. Madrid lebih dulu memastikan diri ke pertandingan pamungkas setelah menaklukkan Bayern Munich dengan agregat 4-3.

Dalam sejarahnya, baru lima kali Madrid dan Liverpool berhadapan di kompetisi Eropa. Sekali di era Piala Champions, lalu empat sisanya di era baru.

Satu-satunya pertemuan di era Piala Champions itu merupakan laga final. Liverpool keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 pada laga di Parc de Princes tersebut.

Pada sisa empat pertemuan, yang seluruhnya terjadi di era Liga Champions, kedua tim dua kali saling mengalahkan. Liverpool menaklukkan Madrid dengan agregat 5-0 pada musim 2008/2009. Madrid lantas membalasnya di musim 2014/2015, dengan kemenangan beragregat 4-0. (dc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed