by

Ribuan Wisman Saksikan FBK 2017

(netrakepri.com) – Dinas Pariwisata Provinsi Kepri mengungkapkan, sebanyak 1.500 wisatawan mancanegara menyaksikan Festival Bahari Kepri 2017 di Tanjungpinang, Bintan, dan Karimun.

“Target wisman yang menyaksikan kegiatan dalam festival itu tercapai,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri Buralimar, Senin (23/10/2017).

Ia menjelaskan, berbagai strategi dilakukan untuk mendorong wisman menyaksikan FBK yang diselenggarakan mulai 13-22 Oktober 2017. Strategi yang dilakukan antara lain, menyelenggarakan kegiatan yang unik dan menarik, serta bekerja sama dengan pihak travel.

Baca juga :  TAUZIA Hotels Gelar TAUZIA Flash Sale 12.12

“Promosi festival itu juga sampai ke pemilik yacht (kapal layar) asing,” ujarnya seperti dilansir antarakepri.com, Senin (23/10/2017)

Sebanyak 80 kapal layar mewah milik wisman berada di perairan Bintan dan Tanjungpinang saat festival dilaksanakan. Wisman yang berada di dalam kapal tersebut merasa penasaran terhadap sejumlah kegiatan kesenian yang ditampilkan di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Baca juga :  Pariwisata Pulau Benan Dipromosikan ke Hongaria

“Mereka juga berbelanja saat menyaksikan festival,” ucapnya.

Buralimar mengemukakan kegiatan FBK lainnya yakni Dragon Boat Race di Sungai Carang, Tanjungpinang pada 20-22 Oktober 2017 juga menyita perhatian wisman. Para wisman dibawa oleh salah satu perusahaan travel untuk menyaksikan Dragon Boat Race yang diikuti 42 tim.

“Ada lima tim asal Malaysia yang mengikuti Dragon Boat Race,” ujarnya.

Baca juga :  Pemprov Kepri Didorong Kembangkan Pariwisata

Buralimar juga mengakui sejumlah kegiatan perlu dievaluasi, terutama yang berhubungan dengan kesenian di Gedung Daerah. Cukup banyak wiswan yang kurang tertarik menyaksikannya karena tidak memahami kegiatan tersebut.

“Kita ingin, kegiatan kepariwisataan ini dapat memberi efek positif bagi pertumbuhan pariwisata dan perekonomian masyarakat,” tuturnya. (is/ant)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed