by

Ronaldo Top Skorer Sepanjang Masa Piala Dunia Antarklub

Cristiano Ronaldo menjadi top skorer sepanjang masa Piala Dunia Antarklub. Dia mengemas enam gol, melewati catatan gol Lionel Messi.

Ronaldo berhasil menyumbang satu gol saat Real Madrid mengalahkan Al-Jazira 2-1 dalam babak semifinal Piala Dunia Antarklub 2017. Laga itu berlangsung di Stadion Zayed Sports City di Abu Dhabi, Kamis (14/12/2017) dinihari WIB.

Baca juga :  Hasil Drawing Piala Dunia 2018

Bintang El Real itu mencetak gol penyeimbang 1-1 di menit ke-53 untuk membalas gol dari Romarinho di menit ke-41. Gol kemenangan Madrid didapat pada menit ke-81 lewat Gareth Bale.

Ronaldo kini tercatat sebagai top skorer sepanjang masa Piala Dunia Antarklub dengan torehan enam gol. Jumlah golnya tersebut melampaui catatan lima gol milik Messi, Luis Suarez, dan Cesar Delgado.

Baca juga :  Lawan Malaysia, Timnas U-19 Akan Tampil Maksimal

Gol pertama didapat pemain 32 tahun tersebut saat membela Manchester United pada perhelatan 2008. Dia mencetak satu gol di tahun tersebut.

Di tahun 2014, Ronaldo kembali tampil di Piala Dunia Antraklub. Pada kesempataan itu sudah berseragam Madrid. Tak beruntungnya, pemain asal Portugal itu tak mencetak gol sama sekali.

Selang dua tahun kemudian, Ronaldo kembali ambil bagian dan melesakkan empat gol. Ronaldo juga selalu berhasil mengangkat trofi dalam tiga edisi yang dia ikuti.

Baca juga :  Bagaimana Menghentikan Manchester City?

Di laga final nantinya Madrid akan bertemu Gremio, Minggu (17/12/2017) dinihari WIB. Wakil dari Brasil itu berhasil melangkah ke final setelah mengalahkan Pachuca 1-0. (dc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed