by

Rudi-Amsakar Dilantik Jadi Walikota dan Wakil Walikota Batam

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad melantik Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad jadi Walikota dan Wakil Walikota Batam periode 2021-2024, Senin (15/3/2021) di Gedung Daerah Kepri Tanjung Pinang.

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan bahwa dirinya bersama Amsakar Achmad berkomitmen meneruskan pembangunan berkelanjutan di Kota Batam.

“Selama 5 tahun sebelumnya (periode pertama) memimpin Batam, berbagai capaian telah diraih. Pembangunan-pembangunan ini akan kembali ditingkatkan pada periode kedua yang kedua masanya lebih kurang 3,5 tahun,” ucap Rudi.

Baca juga :  Bright PLN Batam Lakukan Penghijauan Kampung Binaan Kampung Wisata Sijantung

Dikatakan Rudi, infrastruktur Kelurahan akan teruskan melalui program PIK, kemudian jalan utama untuk kepentingan masyarakat, investasi dan pariwisata.

Pembangunan infrastruktur tidak melupakan kewajiban umum kepada masyarakat. Selain itu pembangunan fisik maupun non fisik dilakukan tidak hanya di maindland (pulau utama) namun juga di hinterland (pulau penyangga).

“Kini kita berharap mudahan-mudahan Covid-19 cepat selesai sehingga pembangunan tidak terkendala,” tutur Rudi dilansir media online di Batam.

Baca juga :  Sriwijaya Air Jalin Kerjasama dengan Lima Unit Usaha Garuda Indonesia

Dijelaskannya, dirinya yang juga Kepala BP Batam, maka melalui BP Batam ada tiga hal utama yang akan dikerjakan yang kemudian dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Batam.

Diantaranya pengembangan Pelabuhan Batuampar, Bandara Hang Nadim serta Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan RSBP Batam.

“Pelabuhan Batuampar menjadi target utama sehingga membangkitkan ekonomi Batam. Bandara ke depan tidak lagi berfungsi tunggal akan ada kargo. Lalu RSBP akan menjadi rumah sakit berstandar internasional,” pungkasnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed