by

Saat Liburan Idul Fitri, Pantai di Batam Perlu Diawasi

Pantai-pantai yang ada di Batam perlu diawasi saat lebaran Idul Fitri 2021 nanti. Hal itu dinilai penting, karena dengan diberlakukannya larangan mudik oleh pemerintah pusat, maka masyarakat Batam saat lebaran nanti berkemungkinan besar akan berbondong-bondong datang ke pantai untuk menikmati liburan.

“Pada lebaran Idul Fitri nanti objek wisata tetap dibuka, seperti pantai dan lain-lainnya. Untuk itu, pantai yang ada di Batam harus diawasi oleh Pemerintah,” ucap Ketua Asosiasi Pariwisata Bahari Indonesia (ASPABRI), Surya Wijaya.

Baca juga :  HKI Akan Gelar Business Forum

Dia mengatakan, jika tidak diawasi, diperkirakan akan ada ribuan masyarakat berkunjung ke pantai-pantai yang ada di Batam.

“Ini sangat penting dibahas secepatnya oleh pemerintah guna mengantisipasi terjadinya kerumunan masyarakat saat liburan lebaran karena tidak boleh mudik,” ujar Surya.

Dia menyampaikan, selain adanya imbauan agar masyarakat tidak berkerumun, namun hal yang lebih penting lagi adalah harus ada pengawasan dan petugas di pantai-pantai yang terbuka.

Baca juga :  Sriwijaya Air Group Bersama Rumah Harapan Serahkan Bantuan Kemanusiaan ke Masamba

“Kalau resort atau objek wisaya yang sudah berstandar CHSE tidak terlalu penting ada petugas yang standby, karena resort itu berdasarkan okupansi, jika kamar sudah habis, maka dia tidak akan menerima tamu lagi,” tuturnya. *

(sumber: haluankepri.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed