by

“Satu Tujuan Pelaksanaan P4GN”

  • BNNP Kepri Asistensi Penguatan Wawasan Anti Narkoba di Lingkungan Pemerintah dan Swasta

Batam (netrakepri.com) – Pelaksanaan kegiatan Asistensi Penguatan Wawasan Anti Narkoba di Lingkungan Kerja Pemerintah dan Swasta yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri, hari kedua di Hotel Pusat Informasi Haji Batam Centre, Rabu (15/5/2019) diawali pemaparan materi oleh Addlinsyah, SKM, Kasi Pencegahan BNNP Kepri. Dalam paparannya, dijelaskan tentang informasi dasar tentang narkoba dan kelompok efektif. Lalu, diterangkan juga tentang defenisi narkoba, efek penyalahgunaan narkoba, dampak penyalahgunaan narkoba dan jenis-jenis narkoba yang sering disalahgunakan.

Diskusi antara peserta dan narasumber. (istimewa)

Dalam kesempatan itu, disampaikan pentingnya bagi para relawan untuk menyamakan tujuan dan saling bekerja sama dalam melaksanakan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Narasumber kedua, Yanu Widiono. S.S , M.Art, Penyuluh Ahli Pertama BNNP Kepri menjelaskan tentang Teknik Presentasi P4GN dan dilanjutkan dengan simulasi penyuluhan bahaya narkoba dengan topik yang berbeda-beda oleh para peserta.,

Selanjutnya, pemateri ketiga, Muhammad Rezky, menjelaskan tentang Teknik Pemanfaatan Media Komunikasi. Dalam kesempatan itu dia menjelaskan pentingnya media komunikasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai relawan anti narkoba untuk menyebarluaskan informasi P4GN seperti melalui media sosial, media online atau media cetak sehingga informasi yang disebarkan menarik perhatian dan diterima oleh masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengisian rencana aksi relawan yang dipandu oleh kasi pencegahan, Addlinsyah, SKM dan dipaparkan satu persatu oleh peserta.

Kegiatan itu ditutup oleh Plh. Kepala BNNP Kepri, Drs. Ali Chozin. Apt, M.Si yang ditandai dengan pemberian sertifikat dan pin relawan kepada para peserta dan dilanjutkan dengan pengisian post test dan foto bersama. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed