by

Sejumlah Wanita di Peru Nikahi Pohon

Pernikahan yang dilakukan secara massal tentu akan menarik perhatian banyak orang. Pasalnya, bukan hanya sepasang melainkan bisa menyentuh angka puluhan pasangan.

Baru-baru ini, pernikahan massal yang sangat unik digelar di Kota Lima, Peru. Banyak warga yang dibuat terheran-heran karena beberapa wanita bukan menikahi pria, melainkan pohon.

Dilansir dari laman Dailymail.co.uk, Kamis (14/12/2017), panitia pernihakan bahkan mengganti confetti yang biasa terdiri atas dengan kertas-kertas kecil dengan dedaunan.

Baca juga :  Diomelin Istri, Pria Ini Pilih Tinggal di Hutan

Selepas prosesi pernikahan, para wanita dipersilahkan satu persatu mencium pohon yang secara resmi telah menjadi ‘suami’ mereka. Dalam pernikahan itu, sang pengantin wanita telah berjanji untuk menjaga jodohnya hingga maut memisahkan.

Ternyata, prosesi pernikahan tersebut digelar oleh seorang seniman sekaligus aktivis pecinta lingkungan Richard Torres.

Pria tersebut berperan sebagai pendeta yang membacakan janji pernikahan. Sementara, para wanita tersebut adalah aktris lokal yang sudah diminta untuk hadir dalam acara tersebut.

Baca juga :  Azan Kini Berkumandang di Balai Kota

Pernikahan antara manusia dan pohon ini sebenarnya adalah sebuah kampanye agar masyarakat dapat mencintai lingkungan.

“Kami ingin memberi pesan perdamaian dan berharap agar masyarakat dapat memahami betapa pentingnya merawat pohon,” ujar Torres

Sementara itu, salah satu pengantin wanita yang turut berpartisipasi dalam pernikahan tersebut adalah Patricia Serra. Ia mengatakan, acara ini akan membuat masyarakat mencintai pohon dan berkomitmen seumur hidup.

Baca juga :  Turunkan Berat Badan dengan Jalan Kaki

“Pohon memang tak bersuara, tetapi kami paham akan kondisinya,” ujar Serra.

Torres mengatakan, sudah banyak pohon yang ditebang untuk pembangunan di pusat kota Lima.

Selain di Peru, pria itu juga berencana untuk menggelar aksi serupa (menikahi pohon) di beberapa negara di Amerika Latin lainnya. (l6)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed