by

“Semoga Juara”

Indra Sjafri untuk kedua kalinya membawa Timnas Indonesia ke final. Setelah Piala AFF U-19, kini di AFF U-22.

Indonesia melaju ke final Piala AFF U-22 setelah mengalahkan Vietnam 1-0 di semifinal. Gol Skuat Garuda muda dicetak oleh Muhammad Luthfi Kamal.

Ini sekaligus menjadi final pertama Indonesia di debutnya pada ajang Piala AFF U-22. Indonesia nantinya akan berjumpa Thailand di laga pamungkas yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (26/2/2019) malam WIB.

Keberhasilan Indonesia ke final menjadi catatan apik kedua Indra Sjafri di ajang Piala AFF kelompok umur. Sebelumnya, Indra berhasil membawa Timnas Indonesia U-19 juara di Piala AFF 2013.

Gelar itu datang setelah Indonesia terakhir kali menjadi juara pada 1991 di SEA Games. Momen Piala AFF U-19 2013 bahkan sampai meledak ke penjuru Indonesia.

“Mudah-mudahan tak hanya final, semoga ini juara kedua saya di (kelompok) usia yang berbeda,” kata Indra usai memimpin timnas latihan pada pagi hari, Senin (25/2/2019).

Indra juga berharap dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia. Dia berharap timnya bisa fokus.

“Mohon doa dari masyarakat Indonesia dan (supaya) pemain besok lebih fokus, jadi hanya 2×45 menit kami bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” tegasnya.*

(sumber:detiksport.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed