by

Seperti Apa Penataan Produk Agar Menarik Konsumen?

Produk yang dihasilkan tentunya diharapkan disukai konsumen. Salah satu caranya adalah dengan menatanya dengan baik di toko. Untuk hal ini, pemilik atau pengelola toko harus tahu betul cara menata produk yang ditawarkan.

Melansir dari buku Rahasia Sukses Berbisnis Sampingan Skala Rumahan karya Redaksi RAS, Jakarta, Minggu (9/8/2020) dilansir okezone.com, ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan:

Baca juga :  BNNP Kepri akan Adakan Program Life Skill di Belakang Padang

Pertama, letakan produk dengan jelas dan rapi. Atur dengan susunan yang teratur dan menarik sehingga barang yang berukuran kecil tidak tertutup dengan barang yang berukuran besar. Susun dengan memperhatikan kombinasi warna yang menarik.

Kedua, gunakan pencahayaan lampu yang terang dan merata. Tingkat kejelasan sinar akan membuat produk dapat terlihat dengan jelas.

Baca juga :  BP Batam Gelar Bakti Sosial di Pulau Kasu

Ketiga, tentukan ciri khas susunan produk. Untuk beberapa bisnis yang besar, ciri khas dari cara menata produk merupakan patokan konsumen untuk kembali ke toko tersebut.

Keempat, manfaatkan pendingin udara dan kehadiran musik. Bisa buat kenyamanan konsumen bertambah.

Kelima, letakkan produk yang mudah dijangkau oleh konsumen, tapi cukup aman juga bagi pemillik toko untuk mengawasinya.

Baca juga :  Polda Kepri Musnahkan BB Sabu

Keenam, pastikan kebersihan toko, dan produk. Produk harus ditata rapi dan bebas dari debu serta kotoran. Karena, hal ini juga menjadi penilaian penting dari konsumen.

(sumber: okezone.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed