by

September, Insya Allah, Obat Vaksin Covid-19 Siap

Obat vaksin virus corona Covid-19 akan siap pada September 2020. Hal ini diungkapkan oleh ilmuwan asal Inggris yang sedang melakukan tes obat corona.

Profesor Vaksinologi Oxford University Sarah Gilbert mengatakan ia “80% yakin” vaksin ini akan bekerja dan siap pada September 2020. Waktu pembuatan vaksin ini lebih cepat dari prediksi para ahli yang menyebut vaksin akan siap dalam 12 hingga 18 bulan setelah pencarian vaksin dilakukan dengan gencar.

Baca juga :  Ini Alasan Kamu Harus Memilih Outdoor Wedding di HARRIS Resort Waterfront Batam

“Ini bukan hanya dugaan saja, dan setiap minggu berlalu, kami memiliki lebih banyak data yang dapat diolah,” ujar Sarah Gilbert, seperti dilansir dari The Times, Senin (13/4/2020).

Tim Sarah Gilbert merupakan satu dari belasan ahli yang mengerjakn vaksin corona dan ia mengklaim sebagai yang paling maju di Inggris dalam penelitian vaksin corona. Tim ini akan melakukan ujicoba vaksin ini kepada manusia dalam dua minggu ke depan.

Baca juga :  Warga Batam Diajak untuk Mengolah Sampah Menjadi Barang Bernilai Ekonomi

Memproduksi jutaan dosis vaksin yang diperlukan bisa memakan waktu berbulan-bulan, oleh sebab itu Sarah Gilbert mengatakan sedang berdiskusi dengan pemerintah Inggris tentang pendanaan, dan memulai produksi sebelum hasil akhir selesai, yang memungkinkan masyarakat untuk mengakses vaksin segera jika terbukti bekerja.

Ia mengatakan kesuksesan vaksin selesai pada musim gugur hampir mungkin jika semuanya berjalan dengan sempurna. *

Baca juga :  Pangdam I/BB Tinjau Demplot BIOS 44 Koramil 05/Pauh Kodim 0312/Padang

(sumber: CNBC Indonesia)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed