by

Siswa MAN IC Raih Berbagai Juara pada Polibatam Fair 2017

Batam (netrakepri.com) – Siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kota Batam kembali membuktikan eksistensinya di dunia pendidikan, seni, dan budaya. Hal ini dibuktikan saat mengikuti Polibatam Fair 2017 pada 19-22 Oktober 2017 di Politeknik Negeri Batam. Sebanyak 61 siswa berpartisipasi mengikuti 10 cabang lomba, yaitu English festival diikuti 14 orang siswa, water rocket (HMM Fair) yang diikuti 6 orang siswa, lomba menulis essay diikuti 2 orang siswa, lomba menulis cerpen diikuti 6 orang siswa, design poster diikuti 3 orang siswa, nasyid diikuti 8 orang siswa, Live Art diikuti 2 orang siswa, Doodle Art diikuti 1 orang siswa, Cerdas Cermat Islam diikuti 2 tim yang masing-masing terdiri dari 3 orang siswa, lomba pagelaran busana dari bahan daur ulang yang diikuti 2 tim yang terdiri dari 14 orang siswa.

Kegiatan rutin diadakan dua tahun sekali ini, merupakan ajang akbar tingkat Provinsi ketiga yang diadakan oleh Politeknik Negeri Batam. Dalam cabang lomba English Festival yaitu bidang news casting yang diikuti dua orang siswa dari MAN IC Batam berhasil menjadi pemenang. Zalfa Ulayyah (16) keluar menjadi juara satu dan posisi kedua ditempati oleh M.Wisnu Purbo (16). Tentunya hal ini menjadi angin segar bagi Tim MAN IC Batam, mengingat saingan dalam perlombaan yang cukup kuat terutama dalam cabang English Festival. Sedangkan, Salsabila Shafa (16) yang mengikuti cabang lomba story telling berhasil menempati peringkat ketiga setelah berhasil menyingkirkan 39 peserta dari berbagai sekolah.

Tidak hanya sampai di situ, pada cabang lomba menulis cerpen Fani Putri Safrina (16) memperoleh peringkat pertama yang disusul oleh Neysa Triana Gama (16) yang juga berhasil menempati peringkat pertama dalam lomba Live Art. Ulfiah (23) selaku pembina sekaligus pendamping lomba menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian siswa/i MAN IC Batam pada ajang ini.

“Alhamdulilah, kami bersyukur kerja keras selama ini terbayar dengan prestasi-prestasi yang didapatkan,” ujar Ulfiah yang ditemui di sela-sela mendampingi siswa.

Selain itu, pada hari Minggu (22/10) kemarin tim peragaan busana MAN IC Batam yang diwakili Halimah Paradiba (16) sebagai model yang memperagakan busana, berhasil menempati peringkat ketiga.

“Sejauh ini, baru beberapa lomba yang diumumkan pemenangnya. Kemungkinan pada malam puncak hari Sabtu (28/10) nanti baru diketahui pemenang dari seluruh lomba yang telah diadakan,” sambung Ulfiah. (is/kc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed