by

Suplai Air Makin Baik

BATAM (netrakepri.com) – Beberapa wilayah pelanggan sudah mulai merasakan durasi suplai air mengalir lebih lama. Sedikitnya ada sekitar 15 daerah pelanggan yang tersebar dibeberapa wilayah di Batam sudah merasakan suplai air semakin membaik.

“Ada penurunan jumlah pelanggan yang masih terdampak dari elevasi tinggi dan berada diujung pipa distribusi. Jumlahnya cukup signifikan. Dahulunya suplai air mengalir hanya saat malam hari saja, sekarang suplai sudah jauh lebih baik,” jelas Enriqo Moreno, Corporate Communication Manager ATB, dilansir media di Batam.

Dijelaskan, suplai air ke wilayah elevasi tinggi tersebut tersebar di beberapa wilayah, mulai dari Batu Merah Atas, Sengkuang Raya RW 10, Melcem, Tiban seperti Siriaon, Riau Bertuah 3, Akasia Garden, Tiban Kampung, Tiban Mas dan Taman Sari Hijau.

Sedangkan untuk wilayah Batu aji dan sekitarnya mulai dari Putra Jaya, Taman Lestari, Purimas 2. Begitu juga untuk daerah Bengkong mulai dari Bengkong Palapa, Bengkong Permai, Sugiraya, Bukit Palem.

Semakin membaiknya jaringan suplai di wilayah pelanggan khususnya dengan elevasi tinggi dan diujung pipa, dirasakan langsung oleh warga. Rita salah seorang warga Batu Merah Atas merasakan langsung dampak perubahan suplai yang sudah mulai membaik.

“Kondisi air di tempat kami sudah cukup membaik, pukul 20.00 WIB kami sudah bisa mendapatkan air, sudah sangat berbeda dengan kodisi dahulu yang harus bergadang malam hari menampung air,” ujar Rita.

Hal yang sama juga dirasakan pelanggan ATB diwilayah Kavling Sei Tering Melcem. Wilayah tersebut dulunya masuk dalam area elevasi tinggi dan berada diujung pipa. Suplai air mengalir hanya hitungan jam saja. Namun sejak adanya perubahan rezim dengan dibenahinya jalur-jalur baru ke pelanggan, suplai air sudah semakin membaik.

“Sekarang air sudah lumayan lancar mulai pukul 21.00 WIB. Kondisinya sudah sangat membaik dibanding delapan bulan lalu. Kami berharap bisa lebih meningkat lagi kedepannya agar kami tetap menikmati air sama dengan pelanggan lainnya,” ujar Misdarita pelanggan ATB di Sei Tering Melcem, Batu Ampar. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed