by

Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam Kembali Beroperasi dengan Standard Operasional New Normal

Batam (netrakepri.com) – Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam sudah melakukan rangkaian persiapan untuk membuka kembali operasional hotel dengan menerapkan Standard Operasional Prosedur (SOP) baru mengacu kepada kebijakan dan program yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia yang menekankan pada aspek kebersihan, kesehatan dan keamanan yang mencakup seluruh kegiatan dan aktivitas operasional di hotel.

Denny Jatnika selaku General Manager Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam, dalam keterangan persnya, Sabtu (18/7/2020) menyampaikan, ketentuan ini akan diberlakukan bagi seluruh tamu dan pengunjung, karyawan, vendor, maupun stakeholder lainnya, mengingat pentingnya meningkatkan kesadaran seluruh pihak akan bahayanya penularan virus COVID-19.

“Swiss-Belhotel Harbourbay Batam menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat bagi para pengunjung dan karyawan yang akan memasuki lingkungan hotel,” ucapnya.

Baca juga :  Golden View Hotel Hadirkan Lagi Promo Wedding Package Rp30 Juta

Dia menjelaskan, protokol kesehatan yang wajib diikuti oleh para pengunjung atau tamu hotel antara lain pengecekan suhu kepada para tamu pada saat kedatangan, mengarahkan tamu untuk menggunakan hand sanitizer yang telah tersedia, penerapan jarak antrian pada proses check in dan check out, serta pembatasan kapasitas ruang pertemuan, lift, restoran dan lounge.

Dia melanjutkan, prosedur protokol kesehatan pencegahan COVID-19 ini juga wajib diikuti oleh para karyawan hotel yang akan memasuki lingkungan kerja.

“Keamanan dan kenyamanan para tamu menjadi prioritas utama kami. Oleh karena itu, manajemen hotel mewajibkan semua karyawan baik yang langsung berhubungan dengan tamu maupun yang tidak langsung untuk selalu menggunakan alat perlindungan yang diperlukan sesuai dengan area tanggungjawabnya seperti masker dan pelindung wajah (face shield) dan sarung tangan. Manajemen hotel juga sudah memberikan edukasi dan pelatihan kepada semua karyawan terkait standard prosedur operasional dalam menyambut era gaya hidup baru (New Normal) yang wajib dipahami dan diterapkan oleh seluruh karyawan saat hotel dibuka kembali pada hari ini, Sabtu, 18 Juli 2020,” tuturnya lagi.

Baca juga :  PLN Batam Alami Gangguan SCGS

Untuk diketahui, Swiss-Belhotel Harbour Bay merupakan hotel internasional Bintang-4 di Batam. Berlokasi di Komplek Harbour Bay, Sei Jodoh, hanya 20 menit dari Bandar Udara International Hang Nadim, Batam. Dekat dengan pusat bisnis dan perbelanjaan serta hanya beberapa menit berjalan kaki ke terminal ferry penyeberangan Harbour Bay menjadikan hotel ini pilihan ideal bagi para pelaku bisnis, MICE maupun liburan.

Baca juga :  Kepala BP Batam Lantik Pejabat Eselon II dan IV

Dengan total 180 kamar yang dilengkapi dengan semua fasilitas modern untuk menjadikan masa tinggal Anda bersama kami yang paling berkesan dan nyaman.
Swiss-Belhotel Harbour Bay menawarkan kemudahan dalam ragam pilihan kuliner yang berkualitas di Swiss-Café™, Chinese Restoran and lobby Lounge.

Layanan antarkamar juga tersedia selama 24 jam bagi mereka yang ingin menikmati santapan di dalam kamar. Swiss-Belhotel Harbour Bay memiliki ruang pertemuan yang terbagi dalam berbagai ukuran, dengan kapasitas hingga 3.000 orang, merupakan yang terbesar di Kota Batam dengan penataan ruangan sesuai kebutuhan Anda. Untuk pertemuan dalam ukuran yang lebih kecil, tersedia berbagai ruangan yang dapat menampung mulai dari 100 hingga 500 orang.(r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed